Lihat ke Halaman Asli

Satria Adhika Nur Ilham

TERVERIFIKASI

Freelancer

Review Film "The Sin": Horor Korea dengan Unsur Zombie dan Sekte yang Paling Mindblowing di Tahun Ini

Diperbarui: 3 April 2024   15:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster film "The Sin", (Sumber foto: CBI Pictures)

"Karena kamu, kami semua menjadi iblis"

Belakangan ini, Korea tengah populer dengan film horornya yang mendapat banyak respon positif dari penonton. Exhuma adalah salah satunya, yang berhasil mendapatkan 11 juta penonton di Korea Selatan, dan 2 juta penonton di Indonesia.

Setelah kesuksesan Exhuma, Korea Selatan kembali merilis film horor terbarunya berjudul The Sin. Film ini berbeda dengan film horor lainnya, karena menggabungkan tema zombie, kultus, occult, revenge, dan berbagai elemen horor lainnya. 


"The Sin" bercerita tentang Shi Young (Kim Yoon-Hye) yang ditawari untuk berperan menjadi karakter utama dalam film experimental yang berisi tarian. Sutradara dalam film tersebut adalah Hwi Wook (Park Ji-Hoon) yang sering memenangkan penghargaan, namun ia dikenal karena ketidakramahannya terhadap aktor/aktris.

Setelah menyetujui proyek film tersebut, akhirnya Shi Young berangkat menuju universitas yang sudah tak berpenghuni yang menjadi lokasi syuting mereka. Para kru dan sutradara sudah menunggu disana. Chae Young (Song Yi-Jae) merupakan seorang koreografer yang juga ikut menemai Shi Young syuting.

Ketika berada di lokasi syuting, Shi Young dan kru lainnya banyak menemukan kejanggalan-kejanggalan. Mulai dari menemukan tulisan simbol yang mirip sekali dengan satanis, ingatan-ingatan aneh yang muncul di kepala Shi Young, hingga puncaknya adalah ketika salah satu asisten produksi berubah menjadi zombie.

Situasi mendadak berubah drastis. Semua yang berada di lokasi syuting berusaha menyelamatkan diri, termasuk Shi Young dan temannya. Tak hanya itu, mereka juga berhadapan dengan kultus dan menemukan fakta baru bahwa ada dalang dibalik semua yang terjadi.

The Sin merupakan film yang disutradarai oleh Han Dong Seok, dan diperankan oleh Kim Yoon Hye, Lee Sang A, Song Yi-Jae, dan Park Ji Hoon. Penuh dengan jumpscare dan plot twist, The Sin akan membawamu ke dalam pengalaman horor yang tak terlupakan.

Lantas, apa yang membuat film ini menarik untuk ditonton? Yuk simak, ini review-nya!

Cerita yang Tidak Tertebak

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline