Lihat ke Halaman Asli

Masa Kesetiaan Anggota PKPT Unusa 2021

Diperbarui: 16 November 2021   16:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada suatu hari saya mengikuti kegiatan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang diadakan oleh PKPT UNUSA (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya) pada hari Sabtu -- Minggu, 16-17 Oktober 2021 di Gedung MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Rungkut Surabaya dan dikenai biaya Rp 60.000,. Karena kegiatan tersebut wajib diikuti para mahasiswa atau mahasiswi yang ingin bergabung di organisasi IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama -- Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) tetapi jika mahasiswa atau mahasiswi yang sudah Makesta tidak perlu mengikuti lagi.

Sebelum tanggal 16-17 Oktober 2021, saya mengikuti TM (Technical Meeting) pada hari jum'at, 15 Oktober 2021 online menggunakan aplikasi Zoom disitu dijelaskan bagaimana konsep acara dan barang yang akan dibawa waktu Makesta besok seperti baju ganti, peralatan sholat, jas hujan, dan yang terpenting ID Card.  Waktu acara dimulai para kakak senior membuka dengan salam

"Assalamualaikum adik-adik" ucap kakak senior

"Wa'alaikumussalam kak" ucap adik junior

Acara pun sudah dimulai rangkaian acara demi acara sudah dijelaskan oleh kakak senior perihal teknis acara besok seperti pengucapan antar teman laki-laki dan perempuan yaitu Rekan untuk laki-laki dan Rekanita untuk perempuan. Berakhirlah TM pada hari ini.

Sebelum hari berganti saya menyiapkan barang yang akan dibawa besok waktu pelaksanaan 2 hari Makesta di MWC NU Rungkut Surabaya. Tiba-tiba ibu bertanya "Apa perlu bantuan buat besok nak" kata ibu, "Tidak ibu sudah lengkap" kata Satria.

Hari sudah berganti menjadi hari Sabtu, tepat pukul 06.00 pagi saya bergegas mengambil handuk untuk mandi, sesudah mandi tidak lupa untuk sarapan mie goreng. Jam menunjukkan pukul 07.00 pagi saya bersiap-siap untuk berangkat ke MWC NU Rungkut yang terletak tidak jauh dari rumah ku di daerah Rungkut Surabaya dan diantar oleh saudara kesana karena tidak diperkenankan menggunakan sepeda motor disana.

Sampailah di tempat MWC NU Rungkut, saya disambut oleh rekanita yang sudah menunggu di tempat registrasi.

"Assalamualaikum Rekanita" kata Satria

"Wa'alaikumussalam Rekan Satria" Kata Rekanita

"Untuk proses registrasi bagaimana ya Rekanita?" kata Satria

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline