Lihat ke Halaman Asli

Kepiting Rebus, Kaya akan Protein Nabati, Baik untuk Konsumsi Anak

Diperbarui: 8 Agustus 2023   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar milik pribadi, Kepiting Rebus, Kaya Akan Protein Nabati, Baik Untuk Konsumsi Anak

Kepiting Rebus, Kaya Akan Protein Nabati, Baik Untuk Konsumsi Anak.

Kepiting ialah hewan dengan habitat di hutan bakau, dengan kadar air tertentu, mampu hidup di darat juga di air, jenisnya beragam mulai dari kepiting bakau, kepiting Yuyu dan banyak jenis lainya.

Kepiting berdasar jenisnya mendiami habitat beragam mulai dari perairan air tawar, payau bahkan asin, memiliki banyak kaki serta capit sebagai alat bertahan hidup.

Termasuk hewan karnivora, memakan ikan kodok, dan jenis daging atau bangkai hewan lainya, berjalan menyamping diakibatkan tekstur kaki yang menghadap kesamping.

Bila dikonsumsi kepiting memiliki kandungan protein nabati tinggi menurut beberapa penelitian, baik untuk perkembangan otak anak, bila dikonsumsi secara rutin.

Cara memasaknyapun bisa dengan berbagai cara selain direbus bisa juga digoreng bahkan di bakar, kulitnya keras karena diselimuti cangkang yang kuat untuk melindungi dirinya, kendati demikian dagingnya akan terasa sangat gurih apabila dikonsumsi.

Kepiting juga banyak digemari oleh orang karena kandungan gizi yang tinggi pada dagingnya apabila sering dikonsumsi, baik untuk tubuh.

Sekian, semoga bermanfaat, salam sejahtera bagi kita semua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline