Lihat ke Halaman Asli

Efektifitas Kunci dalam Menjaga Aset Personal

Diperbarui: 28 Juli 2023   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar milik pribadi

Efektifitas Kunci Dalam Menjaga Aset Personal.

Seorang individu memilik ranah privasi terkait aset yang hanya boleh dimiliki individu itu, tak jarang aset itu kadang tidak boleh digunakan oleh selainya, termasuk keluarga, teman bahkan siapapun.

Hal itu merupakan suatu yang harus dihargai karena menyangkut integeritas dan elektabilitas seseorang, aset personal itu tak kadang berupa kekayaan, arsip atau dokumen yang penting dengan berbagai macam jenisnya.

Setiap individu memiliki hal itu, bahkan dalam upaya keamanan dalam penjagaan aset, kunci kerap digunakan dalam menjaga agar tidak digunakan sembarang oleh selainya.

Setiap yang merupakan aset selalu saja menggunakan kunci dalam pengamanannya, seperti sepeda motor, mobil, rumah bahkan gudang, kamar dan kamar mandi sampai dengan lemari yang berisi arsip atau dokumen, semuanya menggunakan kunci sebagai keamanan utama sebelum digunakan oleh pemiliknya.

Hingga kini kunci memiliki peran penting dalam menjaga aset seorang, bahkan sampai perangkat seperti gadget dan komponen aplikasi didalamnya juga kerap menggunakan kunci, artinya efektifitas kunci sebagai alat pengamanan seseorang juga mempengaruhi kebudayaan bahkan di era revolusi industri 4.0 ini.

Kunci juga beragam jenis mulai dari yang biasa sampai dengan penggunaan kode pada beberapa perangkat seperti gadget, kodenyapun beraneka ragam mulai dari penggunaan alfabet sampai dengan angka sebagai indikator pengamannya.

Kunci merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan pada berbagai zaman bahkan sejak zaman mesir kuno sampai dengan kini kunci efektif menjaga aset seorang dan mendapatkan kepercayaan tersendiri hingga sampai kini penggunaanya masih digunakan, sebagai warisan kepercayaan turun temurun.

Demikian semoga bermanfaat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline