Lihat ke Halaman Asli

20 Juli, Memperingati Hari Catur Internasional

Diperbarui: 20 Juli 2023   00:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar ngedit sendiri

20 Juli Memperingati hari catur internasional.

Siapa sih yang nggak kenal catur ia olahraga pikiran yang butuh ketelitian ekstrak ini merupakan salah satu cabang olah raga yang digemari banyak orang loh, nah hari ini pada tanggal 20 juli itu bertepatan dengan hari catur internasional, simak ulasan dibawah ini untuk lebih lanjutnya.

Berawal sejak tahun 1966 tepatnya tanggal 20 Juli tahun itu ditetapkanlah sebagai Hari Catur Internasional, tanggal tersebut ialah merupakan berdirinya Federation Internationale des Echecs (FIDE) dalam Bahasa latin Perancis, yang memiliki arti Federasi Catur Dunia yaitu pada tanggal 20 Juli 1924 silam.


Tugas FIDE adalah membakukan peraturan catur, membuat rankking atau rating kepada para pemain catur, dan menyelenggarakan setiap kejuaraan catur skala internasional, yang dihadiri oleh hampir seluruh negara.

Dalam bermain catur tentu membutuhkan fokus yang baik serta kesabaran ketelatenan dan kelincahan dalam memainkan setiap bidaknya, maka para pemain catur betul harus orang yang memiliki kriteria diatas, agar supaya bisa menorehkan prestasi, mudah - mudahan dunia catur di indonesia bisa semakin maju dan menambah prestasi kedepan di event yang diadakan dunia internasional.

Selamat hari catur internasional, semoga kedepan banyak prestasi yang ditorehkan dibidang ini kbususnya bagi pemain catur dari negri kita.

Sekedar pengetahuan semoga bermanfaat, salam sejahtera untuk kita semuanya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline