Lihat ke Halaman Asli

Membudaya Fenomena Mabar, Kerap Gunakan Terminal Listrik untuk Charger

Diperbarui: 19 Juli 2023   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar terminal listrik pribadi

Membudaya Fenomena Mabar Kerap Gunakan Terminal listrik Untuk Charger.

Maraknya perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat membuag berbagai macam perkembangan yang begitu pesat pula, dahulu maen game atau permainan, masih menggunakan permainan tradisional.

Setelah kemunculan teknologi informasi yang mudah diakses pada gadget hampir setiap orang, kini bermain game bisa dilakukan secara bersama atau terkoneksi dari satu gadget ke gadget lainya, hal ini kemudian menjadi trend tersendiri yang kerap dinamai oleh orang dengan sebutan MABAR (Maen Bareng) suatu sebutan yang digunakan untuk maen game bersama pada gadget yang terkoneksikan.

Selain tampilan grafis, suara dan getar koneksi daripada game kini lebih mudah dioperasikan, dapat diakses kapanpun dan dimanapun tinggal download saja diaplikasi penyedia sangat jauh seperti zaman dulu sebelum musim hal ini.

Nah konektifitas dan pola itulah yang kemudian didukung oleh penggunaan terminal charger, karena dipakai bermain game batrei akan cenderung cepat habis maka tak sedikit yang menyambungkan charger pada terminal agar tahan lama.

Seolah membudaya penggunaan terminal listrik saat mabar membuat keberlangsungannya lama hingga kini banyak dilakukan diseluruh daerah, terminal listrik seolah menjadi pemersatu para pecinta game yang senang melakukan mabar.

Selain itu perlu diketahui budaya mabar secara bareng itu dapat mempercepat konsumsi listrik yang tidak sedikit, dan perlu untuk diperhatikan sebagai bahan referensi.

Semoga bermanfaat, sekian, salam sejahtera untuk kita semua.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline