Lihat ke Halaman Asli

Eksis Hingga Kini, Berikut Macam-macam Hantu di Eropa

Diperbarui: 16 Juli 2023   21:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Milik Pribadi

Tidak kalah dari indonesia, eropa yang merupakan benua yang diduduki banyak negara itu juga memiliki budaya horornya tersendiri dan nampaknya hantu yang sering menjadi bahan pembicaraan disana juga terkesan lebih keren bagaimana tidak kebanyakan diantaranya terkesan glamor dan modis sebagai sosok hantu.

Dengan berbagai macam kisahnya, nyatanya hingga kini juga sebagian besar masyarakat eropa memiliki kepercayaan mistis terhadap roh - roh yang bergentayangan, itu dibuktikan dengan banyaknya sosok hantu yang ditokohkan dalam cerita - cerita bangsa eropa.

Berikut kami sajikan macam - macam hantu di eropa :

1. Drakula

Sosok tampan yang menggunakan jas berdasi, yang menghipnotis calon mangsanya, diceritakan bahwa hantu ini biasa menghisap darah, hantu ini bisa memanjangkan taringnya untuk melahap darah korbanya, beberapa tayangan layar kaca eropa sering mengidentikan temoat tinggal hantu ini yang berupa dengan kastil yang besar dan horor.

2. Valak

Hantu salah satu pemuka agama berjenis kelamin perempuan yang gentayangan pada rumah yang merupakan bekas tempat peribadatan.

3. Jack

Dia adalah hantu berkepala labu yang diukir, muncul pada saat perayaan hallowen di benua eropa, asal usulnya masih sangat simpang siur.

4. Zombie

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline