Lihat ke Halaman Asli

Konsumsi Ikan Asin, Kaya Akan Protein

Diperbarui: 12 Juli 2023   08:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Konsumsi Ikan Asin Kaya Akan Protein.

Indonesia terdiri dari banyak kepulauan yang dikelilingi oleh lautan yang sangat luas, disamping itu potensi kekayaan lautnyapun sangat banyak.

Sebagai negara maritim laut kita memiliki banyak kekayaan, itu dikarenakan trumbu karang menjadi habitat yang baik untuk banyak spesies ikan yang hidup dan berkembang biak didalamnya.

Nah bicara soal ikan, pengolahan ikan dari tangkapan nelayan kita pun beraneka ragam loh, mulai dari di asap, di bajar di goreng, hingga di asin.

Bicara soal ikan asin, proses pembuatannya cukup mudah, ikan dibelah dua dan dibuang isiannya kemudian ikan dalam jumlah banyak itu dijemur dan ditunggu hingga kering.

Setelah jadi ikan asin sangat cocok dihidangkan saat sajian makan bersama keluarga atau bahkan teman, memiliki rasa yang khas asin, serta menyegarkan dimulut apabila disantap dengan hidangan sambal serta petai yang di masak terlebih dahulu.

Ikan asin ini kaya sekali akan protein dikarenakan ikan lautvmemang identik akan protein, meskipun jenisnya bervariatif, mulai dari ikan jamal roti, bandeng, layang, layur, bahkan pepetek serta banyak lagi ikan lainya.

Bagaimana tertarik yu mulai mengkonsumsinya, satu lagi ikan asin juga baik unyuk perkembangan otak anak loh ini karena kandungan protein yang ada didalamnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline