Lihat ke Halaman Asli

Tutup Rapat Pintumu Saat Maghrib Datang

Diperbarui: 11 Juli 2023   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Horor Pribadi

Tutup Rapat Pintumu Saat Maghrib Datang !

Banyak mitos horor yang dituturkan mulut ke mulut bahwa proses pergantian hari siang dan malam atau kerap disebut waktu maghrib oleh kita.

Diantaranya tutup pintu sering disampaikan seorang emak kepada anaknya karena di mitoskan kerap mengundang makhluk halus macam wewe gombel (sebutan tradisional masyarakat jawa terhadap setan lokal).

Nah apa betul faktanya seperti itu, entahlah tapi berdasarkan fakta yang sering ditemui adalah menutup pintu saat datang waktu maghrib tidak lain dan tidak bukan untuk mencegah masuknya binatang masuk kedalam rumah.

Hal demikian sangat rasional, dimana waktu matahari tergelincir itu merupakan pertanda bukan hanya saja pada manusia termasuk pada hewan juga.

Itu merupakan pertanda hewan untuk segera mencari tempat berlindung bagi hewan yang hidup disiang hari, dan awal mulai beraktivitas bagi hewan yang hidup dimalam hari seperti nyamuk.

Nah dari sini kita bisa simpulkan bahwa menutup pintu saat maghrib datang adalah agar kita terhindar dari sengatan nyamuk yang masuk kerumah dikarenakan itu masuk waktu bagi nyamuk untuk beraktivitas.

Atau menurut pembaca seperti apa, silahkan komentar apabila ada yang menarik untuk dibahas....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline