Lihat ke Halaman Asli

Saskia R

Pelajar

3 Rekomendasi Tempat Nugas di UIN Walisongo untuk Introvert yang Minim Mobilitas

Diperbarui: 3 Juli 2024   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar seseorang sedang mengetik di laptop. Sumber: pixabay.com

Menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa, terlebih mahasiswa akhir yang sedang dalam tahap menyelesaikan skripsi memang tidaklah mudah karena banyak lika-liku kehidupan dan plot twist di setiap jengkalnya. Kerap kali mahasiswa tersebut dilanda gundah dan gulana karena tugas yang diberikan oleh dosen terlampau sulit atau permasalahan dosen pembimbing yang sukar ditemui untuk diajak bertemu guna bimbingan. Dalam mengerjakan tugas, mahasiswa biasanya memilih caf atau burjo sebagai tempat bertempur dan berkutat dengan laptop dan dunia pertugasan.

Namun, mengerjakan tugas di dua tempat di atas kerap menjadi permasalaham seorang mahasiswa introvert yang biasanya membenci keramaian. Mereka cenderung lebih nyaman mengerjakan tugas di tempat yang minim akan mobilitas atau memilih mengerjakan tugas di area kampus. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat di UIN Walisongo yang bisa digunakan untuk nugas dan tentunya ramah akan inreovert. Simak daftarnya berikut!

Area Kiri Kantor PTIPD

Gambar Smaping Kantor PTIPD. Sumber: Dokumen Pribadi

Jika berkunjung ke Gedung Library Center UIN Walisongo, kamu akan melewati kantor Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) yang terletak di lantai satu. Dari pintu masuk perpustakaan kamu bisa berbelok ke kiri, di sana terdapat area tempat yang comfortable abis untuk nugas. Selain itu, tersedia juga colokan yang ada di bawah meja.

Bagi kamu yang berminat untuk datang ke sini, kamu bisa datang di bawah jam lima sore ya karena perpustakaan Gedung Library Center UIN Walisongo tutup di jam tersebut.

Perpustakaan Kampus 3 Lantai 4

Gambar Perpustakaan Lantai 4 UIN Walisongo. Sumber: Dokumen Pribadi

Rasanya sudah tidak asing lagi jika banyak mahasiswa di UIN Walisongo yang memilih perpustakaan sebgai tempat nugas karena memang selain membutuhkan meja dan kursi yang memadai, bahan literatur seperri buku sebagai rujukan akan sangat dibutuhkan.

Jika kamu termasuk mahasiswa UIN Walisongo yang introvert dan kurang nyaman dengan suasana perpustakaan di lantai 2 atau 3, kamu bisa mengunjungi lantai 4. Selain lebih sepi, mobilitas yang ada di sana cenderung tidak seramai seperti di lantai 2 dan 3. Namun, untuk sampai ke sana kamu harus menaiki anak tangga dari lantai satu menuju lantai empat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline