Lihat ke Halaman Asli

Sarwaidi. ST. MT. Gr

Guru SMKN 1 DEWANTARA

Tentang malaikat Israfil

Diperbarui: 18 Oktober 2024   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Allah SWT telah menciptakan banyak malaikat, seperti malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Izrail. Dalam bahasan ini kita akan bahas tentang malaikat Israfil, malaikat Israfil diciptakan oleh Allah SWT yang diberi tugas untuk meniup sangka kala, malaikat Israfil berdo'a kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan sekuat langit dan bumi, sekuat seluruh jin dan manusia, sekuat angin,sekuat binatang buas, maka diberikan oleh Allah SWT. Sehingga seluruh kekuatan makluk ada padanya. 

Malaikat Israfil mimiliki seribu muka, pada tiap tiap muka ada seribu lidah, yang semua lidah itu mengucap tasbih kepada Allah SWT hingga hari kiamat. 

Pada tiap-tiap hari malaikat Israfil melihat neraka jahannam 3 kali, lalu menangis. Apabila air mata nya tidak di tahan oleh Allah SWT maka akan terjadi banjir B A H seperti yang terjadi taupan nabi Nuh Alaihissalam

Ukuran besar nya. 

Menurut kitab khasiful ghaibiah, jika dituangkan semua air laut dan semua air yg ada di bumi diatas Kepala nya Niscaya tidak ada setetes pun yang jatuh ke bumi. 

Wallahualam bisawaf

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline