Lihat ke Halaman Asli

Saris D Pamungki

Menulis Dan Merekam Lewat Visual

Kemas Liburan dengan "Outbond" Kepemimpinan

Diperbarui: 28 Juni 2018   08:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Blitar, SD - Sebanyak 69 Ibu-ibu yang tergabung dalam Paguyuban Ketua Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) Se Kecamatan Sutojayan ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pendamping Sosial bertajuk Outbond Kepemimpinan (25/6).

Kegiatan yang diadakan di Kampung Wisata Ekologi Puspa Jagad, Gandusari, Blitar dan berbatasan dengan Kabupaten Malang ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan, silaturahmi dan ajang saling berbagi pemecahan berbagai masalah maupun keberhasilan di kelompok masing-masing.

Dokumentasi Pribadi

Selain itu, menurut Farida (Pendamping Sosial) kegiatan ini juga diikuti oleh 4 pendamping yang ada di Kecamatan Sutojayan, "Ini adalah kegiatan perdana kami setelah Paguyuban terbentuk sejak 2014 lalu.

Disamping sebagai media buat ibu-ibu ketua bersilaturahmi, lebih dari itu, konsep kepemimpinan yang dihadirkan dan menjadi output nantinya bisa menyatu dalam kepribadian mereka dalam memimpin dan memotivasi kelompoknya untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya", tegas perempuan yang telah menyandang status sebagai Pendamping Sosial Berprestasi dalam Ajang PKH Appreciation Day 2017 kategori pengembangan dan pemberdayaan kelompok ini.

Dokumentasi Pribadi

Berharap kegiatan serupa bisa diadakan oleh kawan-kawan pendamping sosial di wilayah lain, agar bisa tertular virus kebaikan menyeluruh sesama makhluk sosial.

Dokumentasi Pribadi

"Biasanya mereka hanya bersentuhan dengan komunitas lingkungan masing-masing, hari ini pesan peran sebagai nahkoda di kelompok bisa dibagikan ke seluruh peserta yang ikut termasuk pendampingnya", tambah Farida sembari menyiapkan agenda lanjutan pasca Outbond Kepemimpinan ini untuk dibawa pulang ke kelompok mereka masing-masing. (M)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline