Lihat ke Halaman Asli

Surga Hijau yang Tersimpan di Dawuhan

Diperbarui: 31 Oktober 2021   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang berada di kawasan Jawa Timur yang dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika sebagian desa di wilayah Trenggalek menyimpan pesona surga hijau yang dapat memanjakan mata. Salah satunya yaitu desa Dawuhan. 

Desa yang terletak di kecamatan Trenggalek, kabupaten Trenggalek ini menawarkan keindahan alam yang masih asri. Selain itu suasana di desa ini juga sangat nyaman dan lingkungannya juga terkenal bersih.

Desa dengan ketinggian antara 120 m di atas permukaan laut ini menyuguhkan panorama alam yang menyejukkan. Bagaimana tidak, jika di sepanjang jalan memasuki desa ini disuguhkan dengan hamparan sawah dan perbukitan kecil yang mengelilinginya. Adanya jalan utama yang melintang menambah kesan estetik dan seakan menjadi pembelah antara bagian barat dan bagian timur. 

Keindahan ini bertambah saat adanya semilir angin yang berhembus menggerakkan daun padi yang seperti ombak hijau saling bersahutan. Selain itu, di sepanjang jalan desa ini juga ada parit yang airnya sangat jernih karena mengalir langsung dari sumbernya.

Untuk akses perjalanan dari Trenggalek kota ke desa Dawuhan hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit saja. Kondisi jalan untuk menuju ke desa ini juga sudah sangat bagus dan dapat ditempuh dengan mudah baik dengan sepeda, motor, maupun mobil. Jika untuk menghibur diri disaat penat wilayah ini sangat cocok karena dengan adanya pemandangan hijau di sejauh mata memandang seakan mengangkat semua beban yang ada. Sedangkan jika kalian kesini untuk bersantai juga ada taman yang langsung menghadap ke area persawahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline