Lihat ke Halaman Asli

Hobi Menyenangkan Berpotensi Cuan

Diperbarui: 28 Januari 2023   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Selamat pagi teman-teman Kompasiana. Sudah lama saya tenggelam nggak bisa posting sama sekali hehehe. Kari ini saya mau sharing saja seputar perhobian wkwkwk perhobian kayaknya ada di KBBI (Kamus Besar Bahasa Ibu-ibu).

Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang punya hobi alias kegiatan yang disukai. Kalau saya, jujur punya banyak hobi. Hobi nulis, hobi nonton film-film misteri dan sci-fi (tapi belum bisa nulis genre ini wkwk), hobi merajut crochet, hobi makan sampai hobi menggombali pacar halal hehehe. Di antara hobi yang saya sebutkan tadi, kita bahas satu saja ya, yaitu merajut crochet.

Merajut crochet atau dikenal juga dengan merenda, adalah kegiatan memintal benang menggunakan hook atau hakpen sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Setiap bentuk memiliki pola, dan saya tidak suka membaca polanya wkwkwk.

Belakangan ini hobi merajut crochet atau merenda mulai menjamur dan populer. Bahkan beberapa public figure dan influencer juga mulai belajar crochet dan menyukainya. Saya juga mulai tertarik untuk fokus belajar crochet karena melihat Jessica Jane membuat bentuk Bee atau lebah dari rajut crochet. Lalu saya mulai kembali membuka kotak 'harta karun' yang lama disimpan di gudang. Saya mulai kembali menekuni hobi lama yaitu merajut crochet.

Berawal dari kegabutan saya, akhirnya saya mulai iseng mendokumentasikan hasil karya saya. Cekrek! dan saya unggah ke akun media sosial. Hasilnya amazing!

Ada yang berminat untuk memesannya. Memesan hasil tangan saya. Alhamdulillah, saya berhasil membuat karya bermanfaat dengan tangan ini hehehe. Akhirnya saya coba untuk membuat video seputar crochet sambil iseng nyetok paket belajar crochet untuk pemula. Sambutannya positif, meskipun memang belum bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tapi kalau ada yang order, senangnya luar biasa. Mungkin teman-teman bisa mulai juga untuk menjadikan ladang pemasukan dari hobinya. Selamat mencoba, ya!

Kalau kamu, punya hobi apa?

Belitung, 27 Januari 2023

*foto dokumen pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline