Lihat ke Halaman Asli

Saraswati

Mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UNY Gelar Turnamen Public Cup

Diperbarui: 17 Oktober 2023   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi panitia

Sleman, 17 Oktober 2023 -- Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menyelenggarakan turnamen Public Cup yang diikuti oleh kalangan mahasiswa dan umum. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan satu kali secara rutin selama satu periode kepengurusan himpunan sebagai ajang pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Cabang perlombaan yang dipertandingkan meliputi badminton, futsal, dan juga e-sport (Mobile Legend). Pelaksanaan Public Cup ini diselenggarakan secara terpisah, yakni pada tanggal 7-8 Oktober, dan 14-15 Oktober 2023.  

Public Cup tersebut merupakan salah satu program kerja di bawah naungan Divisi Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik sebagai wadah dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Administrasi Publik. Adapun peserta dari lomba badminton dan futsal hanya diikuti oleh lingkup internal saja, yakni mahasiswa Administrasi Publik angkatan 2020-2023, sedangkan untuk lomba e-sport yakni Mobile Legend melibatkan peserta dalam lingkup umum pada skala nasional. 

"Antusiasme pendaftar lomba e-sport ini cukup tinggi. Dalam jangka waktu 20 September -- 3 Oktober 2023, tercatat terdapat 16 tim e-sport dengan masing-masing anggota 5 orang yang akan bertanding meperebutkan gelar juara dengan total hadiah untuk semua pemenang sebesar satu juta rupiah", ujar salah satu anggota himpunan selaku panitia penyelenggara. Turnamen Public Cup ini terselenggara di berbagai tempat, di mana untuk cabang Badminton digelar di Gedung Badminton Pogung Kidul pada 8 Oktober, Lapangan Futsal Bardosono Happy Futsal untuk cabang futsal pada tanggal 14-15 Oktober, dan adapun pelaksanaan e-sport Mobile Legend dilaksanakan secara online pada tanggal 7-8 Oktober. 

Terselenggaranya turnamen Public Cup ini telah melewati serangkaian alur dari awal hingga akhir. Alur pertama diawali dengan pembentukan panitia yang terdiri dari anggota Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UNY, kemudian pembukaan pendaftaran bagi peserta turnamen pada tanggal 20 September-4 Oktober 2023, pelaksanaan technical meeting pada tanggal 5 Oktober 2023, hingga pelaksanaan turnamen pada tanggal 7-8 Oktober dan 14-15 Oktober 2023. Pelaksanaan Public Cup tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya pada bidang non akademik, sekaligus menjadi tempat untuk meningkatkan semangat dan silaturahmi antar angkatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline