Lihat ke Halaman Asli

Dongeng Snow White Dua Hati menjadi Satu

Diperbarui: 18 Desember 2016   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber gambar: http://www.contohbaik.com/)

Kali ini dongeng Putri Salju menjadi saduran empuk anak saya yang gemar menyadur dongeng-dongeng animasi fiksi. Porsi terbit dongeng dalam negeri begitu minim membuat dongeng asli indonesia tenggelam di kandang sendiri, berikut kisahnya.

Snow White melambaikan tangannya kepada suaminya Sang Pangeran ketika ia meninggalkan istana untuk  menemui tujuh kurcaci sahabatnya.”Aku akan kembali,” katanya. Tibalah putri salju dirumah mungil para kurcaci yang menyambutnya dengan suka cita, semua rindu padanya, termasuk Grumpy yang tersenyum gembira.

“Halo!halo!,” sapa Putri Salju,”Aku ada permintaan istimewa untuk kalian, aku dan Sang pangeran akan merayakan pesta ulang tahun Pernikahan kami yang pertama, aku ingin membuat makan malam disini dan juga memberinya hadiah yang bisa dia kenakan untuk jubahnya, maukah kalian membantuku?” tanya putri Salju.”Seperti berlian?” kata mereka bersamaan. Kemudian putri Salju segera kembali ke istana setelah memberikan kue gooseberry untuk para kurcaci.

Setelah putri Salju pergi beberapa saat, Grumpy membuka pintu untuk pergi bekerja menyusul teman-temannya tiba-tiba dia menabrak sang Pangeran yang baru saja tiba,”Halo Grumpy, untunglah kamu belum pergi, aku ingin memberikan hadiah ulang tahun pernikahan untuk Putri Salju hadiah yang sangat istimewa yang bisa menghiasi mahkotanya yang akan kuberi untuknya.” “Aku akan mencari berlian yang paling cantik yang pernah ada jawab Grumpy.

Para kurcaci telah menemukan berlian yang sangat besar dan indah untuk di hadiahkan bagi Pangeran dan Putri Salju, ketika Dopey melihat berlian itu dia bermaksud mengukirnya agar tampak indah untuk putri Salju. Namun berlian itu malah menjadi dua bagian, para kurcaci lain marah. Malam harinya ketika putri salju dan pangeran makan malam para kurcaci memberikan masing-masing 1 bagian dari berlian yang telah terbelah.

Dopey menyatuh 2 berlian itu dan membentuk sebuah hati menjadi satu, putri salju dan pangeran bahagia menerima hadiah berlian yang terbelah namun membentuk sebuah hati jika dijadika satu. Di istana para pesta perayaan ulang tahun itu berlian hati telah menjadi hadiah terindah bagi mereka.

18 Desember 2016




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline