Lihat ke Halaman Asli

Gross Domestic Product (GDP) atau Produk Domestik Bruto (PDB)

Diperbarui: 19 April 2018   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aliran Diagram Rumah tangga membeli barang dan jasa dari perusahaan, dan perusahaan menggunakan pendapatan mereka dari penjualan untuk membayar upah kepada pekerja, sewa kepada pemilik tanah, dan keuntungan kepada pemilik perusahaan. GDP sama dengan jumlah total yang dibelanjakan oleh rumah tangga di pasar untuk barang dan jasa. Itu juga sama dengan total upah, sewa dan laba yang dibayarkan oleh perusahaan di pasar untuk faktor- faktor produksi (ireconblog.wordpress.com)

Mikroekonomi adalah studi tentang bagaimana rumah tangga dan perusahaan membuat keputusan dan bagaimana mereka berinteraksi di pasar. Sedangkan Makroekonomi adalah studi tentang fenomena ekonomi yang luas, termasuk inflasi, pengangguran dan pertumbuhan ekonomi.

GDP (Gross Domestic Product) adalah nilai pasar semua barang dan jasa akhir yang diproduksi di suatu negara dalam jangka waktu tertentu.

RUMUS PDB ATAU GDP (features-of-econ)

Konsumsi adalah pengeluaran oleh rumah tangga untuk barang dan jasa, dengan harapan pembelian perumahan baru. Sedangkan Investasi adalah pengeluaran untuk peralaatan modal, persediaan ukur, termasuk pembelian rumah tangga untuk perumahan baru.

Pengertian dari Pengekuaran pemerintah adalah pengeluaran untuk barang dan jasa oleh pemerintah. Dan arti dari ekspor bersih adalah pengeluaran untuk barang- barang yang diproduksi di dalam negeri oleh ekspor dikurangi pengeluaran untuk barang- barang asing oleh impor.

slideplayer.com

features-of-econ

Nominal GDP adalah produksi barang dan jasa yang dinilai dengan harga saat ini. Sedangkan Real GDP adalah produksi barang dan jasa dengan harga konstan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline