Lihat ke Halaman Asli

Sarah Mutiara

Just the ordinary girl who believe in Allah, the dreamer, love to write, try to do the best, be better person, and never give up

"Self Love": Apakah Kita Sudah Mencintai Diri Sendiri?

Diperbarui: 20 Februari 2022   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

orami.co.id

Di dalam kehidupan wajar banget untuk kita punya perasaan cinta. Perasaan yang kita rasakan untuk orang tua, keluarga, teman, sahabat, pasangan, dan ada banyak hal atau banyak orang yang bisa dicintai. Namun seringkali kita lupa bahwa ada juga yang perlu kita cintai, yaitu diri kita sendiri. Yup, self love atau mencintai diri sendiri.

Self Love atau mencintai diri sendiri. Mungkin terlihat simple namun apakah kita udah benar-benar praktikkan hal tersebut? Sebelumnya apa sih Self Love itu? 

Self Love atau Mencintai diri sendiri yaitu perasaan percaya dan bangga atas kemampuan diri sendiri. Self love ini penting banget agar kita bisa menjalani hidup kita dengan sehat dan bahagia. 

Menurut psikologi klinis untuk Urban Balance yang bernama Aimee Daramus, PsyD, beliau mengatakan self love bisa bantu kita untuk menikmati saat-saat indah dalam hidup. 

Selain itu, self love juga bisa bantu kita untuk percaya bahwa kita punya kemampuan untuk mengatasi permasalahan dan saat-saat buruk yang terjadi dalam hidup. 

Setelah tahu pengertian Self Love, pertanyaan selanjutnya adalah apakah kita udah cukup atau masih kurang mencintai diri kita sendiri? Gimana sih cara tahu hal tersebut? Jadiii begini tanda-tanda kalau kita masih kurang mencintai diri sendiri:

  1. Masih sering insecure.

  2. Memforsir diri.

  3. Sering mengkritik dan merendahkan diri sendiri

  4. Meragukan diri sendiri.

Okee, itu tanda-tanda kalau kita masih kurang mencintai diri sendiri. Hayooo ngakuuu ada tanda-tanda itu di diri kita enggak nih? Kalau ada, berarti yuukk kita mulai lebih mencintai diri sendiri lagi. Gimana sih caranya? Well, berikut cara-cara untuk bisa lebih mencintai diri sendiri:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline