Lihat ke Halaman Asli

SenjaKu

Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Menjadi Seorang Pendidik yang Mumpuni

Diperbarui: 14 Oktober 2024   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Seperti yang kita tahu menjadi seorang pendidik itu tidak mudah apalagi menjadi pendidik untuk anak usia dini tentunya itu adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Banyak yang harus dipersiapkan, dengan persiapan yang matang kita bisa menjadi seorang pendidik yang bisa mendorong anak mencetak generasi bangsa yang hebat dan berkualitas. Persiapan yang matang itu tidak hanya sekadar menguasai materi pelajaran, tapi juga bisa dengan memahami perkembangan anak secara keseluruhan. 

Salah satu persiapanku untuk menjadi pendidik anak usia dini yang mumpuni dengan memperhatikan setiap mata kuliah yang diajarkan dosen dan belajar untuk mempelajari dan mencoba memaksimalkan hasil belajar dengan menguasai teori teori perkembangan anak, mulai dari bayi hingga jenjang prasekolah. Menguasai berbagai metode dan teknik pembelajaran yang sudah diajarkan dosen dikelas. Belajar menjadi pendidik yang mempunyai kreativitas yang tinggi, mempunyai kepekaan dalam memahami kecerdasan emosional anak, tentunya juga kesabaran dan komitmen yang tinggi untuk selalu menjadi pendidik yang bisa mendorong anak mencetak generasi yang hebat dan berkualitas.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline