Lihat ke Halaman Asli

Mistik Uang, Antara Pengadaan dan Penggandaan

Diperbarui: 4 Oktober 2016   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bingung ya dengan Judulnya ? Membaca Judul diatas saja sudah susah, apalagi membaca artikelnya ;)

Baiklah, mari kita coba jabarkan satu persatu arti dari kata demi kata dari judul diatas;

UANG dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang. Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. Secara kesimpulan, uang adalah suatu benda yang diterima secara umum oleh masyarakat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa, dan pada waktu yang bersamaan bertindak sebagai alat penimbun kekayaan (https://id.wikipedia.org/wiki/Uang)

PENGADAAN merupakan proses kegiatan untuk pemenuhan atau penyediaan kebutuhan dan pasokan barang atau jasa di bawah kontrak atau pembelian langsung untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Pengadaan dapat mempengaruhi keseluruhan proses arus barang karena merupakan bagian penting dalam proses tersebut (https://id.wikipedia.org/wiki/Pengadaan)

PENGGANDAAN menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (http://kbbi.web.id/ganda)

1. menggandakan/meng·gan·da·kan/ v 1 melipatkan beberapa kali; memperbanyak: ~ hasil usaha; 2 mengalikan (tentang hitungan perkalian);

2. mempergandakan/mem·per·gan·da·kan/ v 1 menjadikan berjumlah banyak; 2 memperkalikan;

3. memperganda-gandakan/mem·per·gan·da-gan·da·kan/ v memperbanyak beberapa kali;

Apakah sudah bisa memahami dengan istilah diatas dan mengetahui perbedaan antara PENGADAAN dan PENGGANDAAN ? Mudah-mudahan paham, ya ?

Saat ini lagi santer (Heboh – Red) pemberitaan tentang Penggandaan Uang oleh KANJENG DIMAS (Taat Pribadi – Red) dan bagi yang hobby ber-YOUTUBE pasti sudah tau dengan Video KANJENG DIMAS, yang mana disetiap aksinya membuat orang menjadi “ngiler” dengan banyaknya uang yang bisa dimunculkan dengan gampangnya seketika itu juga, Ratusan Ribu hingga Jutaan rupiah. Sangat Fantastis sekali, kan ?

Kira-kira, Apakah benar KANJENG DIMAS dapat menggandakan uang hingga ratusan juta dan bahkan lebih dari yang tak pernah kita bayangkan ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline