Lihat ke Halaman Asli

Hb. Sapto Nugroho

Hidup ini adalah Pikink ( Selalu senang dan bersyukur ), sementara tinggal di Tokyo

Gayus Jadi Presiden, Indonesia Bisa Maju

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Gayus Halomoan Tambunan , seperti diberitakan di beberapa media (termasuk kompas.com ) mengatakan bahwa dalam dua tahun dia dapat memberantas korupsi ( red : "Saya berjanji dalam waktu dua tahun Indonesia bersih (dari korupsi)," . Dan lagi katanya : "Jadikan saya staf ahli Kapolri, atau staf ahli Jaksa Agung, atau staf ahli Ketua KPK. Akan saya bantu Kapolri atau Jaksa Agung atau Ketua KPK untuk menangkap big fish, bukan hanya kakap, melainkan paus dan hiu di semua lini di mana korupsi tumbuh subur,"

Sementara itu tidak ada satu lembagapun yang  menjadikan Gayus Halomoan Tambunan sebagai staff ahli. Mungkin semua dikira "bergurau" dan mengira hal itu TIDAK MUNGKIN. Saya sendiri berpendapat hal itu SANGAT MUNGKIN, dan bahkan kalau Gayus Halomoan Tambunan jadi Presiden mungkin Indonesia akan segera maju. Go Gayus Halomoan Tambunan for Presiden.

Opini saya bukan tidak berdasar, di dalam dunia kedokteran / kesehatan ada juga suatu cara : " membunuh bakteri  dengan bakteri".  Dan dalam dunia makan ada juga "mengurangi lemak dengan lemak", hal terakhir ini pernah dimuat juga di media yaitu makan Ikan Salmon yang mengandung lemak akan membunuh/mengurangi lemak dari makanan lain.

Saya dukung Gayus Halomoan Tambunan jadi staff ahli dan bahkan Presiden, biar Indonesia bisa bersih dari korupsi dan jadi negara maju. Bagaimana pendapat anda ?

salam senang dan ingin Indonesia jadi negara bersih dari korupsi.

hb.sapto nugroho

ps:

tulisan ini saya buat dengan maksud untuk melihat sisi positif  yang masih bisa kita ambil dari Gayus. Tentu saja sangat sulit untuk menjadikan Presiden, tapi yang perlu kita tiru dari Gayus adalah "semagat dan niatnya" untuk berusaha membasmi korupsi dalam kurun waktu dua tahun. Berarti dia sudah punya kerangka berpikir dan rencana yang matang sehingga waktu pun bisa dia katakan. Sekarang selain Gayus siapa yang bisa bilang begitu ?

Kita perlu tahu apa yang Gayus rencanakan sehingga bisa membasmi korupsi dalam 2 tahun.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline