Lihat ke Halaman Asli

Sapta Arif

Penulis

Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo Raih Juara I Lomba Macapat Nasional

Diperbarui: 27 Maret 2019   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Surakarta -- Aryn Dwi Handayani, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa, STKIP PGRI Ponorogo berhasil meraih juara I Lomba Macapat tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Sastra Daerah FIB Universitas Sebelas Maret Surakarta, Selasa 26 Maret 2019.  Dalam acara yang merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalis UNS ini, dua mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo berhasil masuk dalam finalis 10 terbaik lomba macapat.

Acara yang menghadirkan juri-juri professional di babak Final ini,  Aryn Dwi Handayani berhasil menyabet juara pertama putri dan Pitrias Rahayu menjadi juara harapan 2. Keikutsertaan dan prestasi Aryn dan Pitrias merupakan bukti komitmen STKIP PGRI Ponorogo untuk menyongsong sebagai Pelopor Kampus Literasi Indonesia.

Selain berpartisipasi dalam lomba nembang macapat, STKIP PGRI Ponorogo juga berpartisipasi dalam lomba pidato Bahasa Jawa yang dilaksanakan hari ini. Ke depannya, STKIP PGRI Ponorogo akan turut aktif dalam pengembangan literasi Indonesia melalui berbagai bidang, salah satunya dalam kebudayaan Jawa. (SA/ Humas STKIP PGRI Ponorogo)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline