Lihat ke Halaman Asli

Kangen Posting Setelah Pulang Kampung

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Alhamdulillah nongol lagi, muncul juga kekangenan untuk meposting sesuatu di kompasiana sejak absen beberapa bulan lalu. Sejak bulan Juli 2010 lalu, saya diterpa kesibukan menuntaskan thesis yang perlu perbaikan sana-sana untuk merespon penguji internal. Lalu 3 bulan kemudian, saya kembali mengerjakan hal yang sama tapi kali ini dari penguji eksternal sampai akhirnya memasukkannya kembali pada bulan lalu, tepatnya 10 Nov. Dua minggu kemudian dinyatakan selesai dan berhak menggunakan gelar, dan mengikuti wisuda bulan desember. Barangkali pendidikan model Aussie memang unik, karena proses pengujiannnya berulang-ulang seperti halnya yang serupa di UK sana.

Seminggu lalu saya pulang kampung, tepatnya 8 Desember, dan juga kembali disibuki dengan urusan rumah yang tidak terawat ditinggal bertahun-tahun tak berpenghuni. Akhirnya pada hari ini ada kesempatan mengakses Kompasiana dari rumah melalui Telkom.net. Wah ternyata Kompasiana sudah semakin canggih dengan banyak fitur dan penghuninya juga semakin buanyak.

Saya masih ada agenda yang tersisa tentang sekolah anak-anak, dan sangat butuh saran dari anda semua terutama tips-tips dalam masa tunggu. Karena disini semester awal sekolah mulai bulan Juli, sementara di Aussie sekolah dasar sudah selesai setahun karena di mulai pada bulan Januari, sehingga terjadi PR baru apakah sang anak perlu menunggu sampai bulan Juli 2011 atau masuk saja untuk adaptasi dengan kelas yang sama pada bulan Januari 2011 mendatang? Demikian juga tentang pilihan sekolah. Thanks in advance

Sapri Pamulu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline