Lihat ke Halaman Asli

Review Skripsi Pengaruh Layanan Promosi dan Syariah Terhadap Minat Nasabah Memilih Asuransi Syariah

Diperbarui: 1 Juni 2024   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Judul Skripsi   : Pengaruh Pelayanan Promosi Dan Syariah Terhadap Minat Nasabah Dalam Memilih Asuransi Syariah.

Penulis Skripsi: Widya Lestari

Reviewer         : Santy Denta Pratiwi  (212111029)

PENDAHULUAN:

Perusahaan asuransi syariah merupakan sebuah Perusahaan non-bank yang dalam prinsipnya adalah tabbaru atau tolong menolong. Di Indonesia sendiri perkembangan asuransi syariah sangat pesat dan sebagai mahasiswa kita harus mengetauhi hal-hal penting didalamnya seperti manfaat, resiko, serta perkembangan. 

Sebagai manusia tidak satupun kita akan mengetauhi resiko yang akan terjadi di masa yang akan datang, misalnya sakit, kematian, kecelakaan, atau dipecat dari pekerjaan. Oleh karena itu, sebuah usaha dan upaya untuk menghindari resiko dapat dilakukan dengan cara melimpahkannya kepada pihak lain, maka pilihan yang tepat pada asuransi dinamakan dengan asuransi.

Pada haikatnya Perusahaan asuransi dalam kegiatannya melakukan penawaran suatu perlindungan pada masa yang akan datang kepada individua atau kelompok dalam Masyarakat. Perusahaan asuransi  juga memberikan jaminan atas terpenuhinya pendapatan seseorang, karena tepat dimana yang bersangkutan bekerja tetap terjamin kelangsungan kehidupannya. Dengan demikian dapat dikatakan kehadiran perusahaan asuransi dalam masyarakat itu jauh lebih bermanfaat semua pihak dibandingkan dengan ketidak hadirannya.

Perkembangan asuransi Prudential tidak haya dilihat dari itu saja, namun juga dari sistem layanan. Keberhasilan sistem dalam asuransi syariah hingga sekarang ini karena dukungan oleh kwalitas dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Oleh sebab itu faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam berasuransi syariah sangat penting diperhatikan demi kelangsungan dan tetap eksisnya lembaga tersebut. 

Fakor lain yang mendorong seseorang berminat menjadi nasabah pada Prudential adalah reputasi. Suatu lembaga yang memiliki reputasi yang baik akan dipercaya oleh nasabahnya. Selain reputasi, faktor lain yang mendorong seseorang merminat menjadi nasabah yaitu proteksi yaitu sebagai cover atau pegangan apabila dia tidak bisa menghasilkan lagi penghasilan yang seperti biasanya karena sakit, pensiun, meninggal dunia dan cacat permanen. Faktor yang terakhir yaitu investasi, dalam konsep asuransi Prudential sama dengan menabung. 

Dengan nasabah membayar premi, sebagian dana nasabah akan disisihkan oleh Prudential untuk dibelikan unit link. Selain ingin mendapatkan dana ketika sakit nasabah juga ingin mendapatkan keuntungan lain yaitu mendapatkan uang dari setiap premi yang dibayarkan perbulannya.

Alasan memilih judul skirpsi tersebut:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline