Lihat ke Halaman Asli

Penyembuhan Alternatif Kanker Payudara Tanpa Operasi

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengobatan Alternatif Kanker Payudara Tanpa Operasi

Pengobatan Alternatif Kanker Payudara Tanpa Operasi Kanker payudara biasanya ditandai dengan munculnya benjolan aneh di areal payudara. Benjolan abnormal ini memang tidak semuanya karena kanker biasa juga adanya kista. Berdasarkan penelitian dan kasus yang menimpa kaum wanita, disimpulkan bahwa 1 sari 8 wanita memiliki resiko besar terserang kanker payudara. Kondisi ini tentunya sangat mengerikan, sehingga kaum wanita harus meningkatkan kewaspadaan. Karena setiap saat angka tersebut bisa beranjak tinggi tanpa bisa dikontrol. Tindakan operasi biasanya akan dilakukan untuk membunuh kanker dengan mengangkat payudara anda. Dengan demikian anda akan kehilangan bagian tubuh yang menunjang penampilan anda. Jika kondisi ini tidak ingin anda alami, pengobatan alternatif kanker payudara tanpa operasi bisa anda terapkan sebagai pilihan terbaik.

Pemeriksaan benjolan aneh secara rutin Pemeriksaan adanya benjolan pada payudara anda harus diterapkan secara rutin. Sehingga kesehatan payudara anda lebih terpantau dengan baik. Tidak perlu bantuan tenaga medis karena anda bisa melakukannya sendiri. Tapi bila deteksi ini menunjukan keanehan, segera periksakan diri lakukan pengobatan alternatif kanker payudara tanpa operasi. Langkah apa saja yang bisa diterapkan pada pemeriksaan  benjolan anda?

-        Dengan cara menyentuh.  Wujudkan kebiasaan untuk menyentuh areal payudara anda ketika waktu tertentu, misalnya saat mengalami haid dan tidak dalam masa haid. Biasanya ketika dalam masa haid, payudara dalam kondisi kental dan lembut. Sedangkan setelah memasuki masa menopause maka tekstur payudara akan terasa tidak kental, tidak tegas dan lebih lembut. Anda bisa memeriksa benjolan dengan lengan kanan diangkat dalam posisi lurus, kemudian taruh tangan anda di bagian belakang kepala dengan cara menekuk siku. Setelah itu lakukan sentuhan dengan jari ana dengan lembut dan teliti dengan gerakan jari melingkar. Bila anda merasakan ada benjolan dengan ditandai dengan rasa sakit dan tekstur keras seperti benjolan, bisa saja itu adalah kanker payudara. Terapkan cara yang sama pada payudara sisi kiri.

-        Pencarian benjolan juga bisa dilakukan dengan posisi telentang dengan bantal dan tangan di belakang kepala. Anda bisa menelusuri bagian payudara, puting dan ketiak. Jika anda tanda-tanda benjolan aneh anda harus waspada.

-        Melihat melalui cermin. Supaya bagian payudara bisa terlihat lebih jelas anda bisa memeriksa di depan cermin. Ukuran dan bentuk payudara bisa berbeda-beda. Tapi bila payudara  anda mengalami perubahan berkaitan dengan bentuk, ukuran, muncul garis aneh, benjolan abnormal bisa jadi itu adalah tanda serangan kanker payudara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline