Lihat ke Halaman Asli

Smile, Let Your Beauty Shine!

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

135539178146715922

Wise man says "age ain't nothing but a number" . But when it comes to your skin, age is a big disaster. Bagaimana tidak, seiring bertambahnya usia, kulit kita semakin berkurang keremajaannya, cepat keriput dan makin berminyak. Hal itu terjadi  pada kulit saya yang baru saja memasuki awal 30an. Waduh rasanya kok kulit muka bermasalah terus, jerawat sering muncul,  flek-flek hitam parkir seenaknya di mana-mana. Belum lagi semenjak punya anak dan sibuk mengerjakan thesis, rasanya kok sangat sulit sekali menyempatkan waktu untuk merawat wajah. Alasan utamanya sih kecapekan. Jangankan pakai masker, membersihkan wajah saja saya malas, sehingga  seringnya hanya mengandalkan facial foam yang praktis bisa dipakai sambil mandi.  Please..... sikap slebor saya ini jangan ditiru ya. Sifat malas saya ini membawa saya mengalami masalah wajah yang seperti ini. Teman saya yang seorang dokter kulit pernah menganalisa kulit saya. Dia bilang," Wah San, kulit wajahmu terkena hiperpigmentasi tuh. Rajin-rajin atuh ngerawatnya biar pas nenek-nenek nanti kulit nggak rusak penuh bercak-bercak." Waduh, saya perasaan saya langsung tertohok. Blak-blakan banget temanku yg satu ini, bikin galau aja. But that's what friends are for, true friends are supposed to be honest with each other. Segera saja saya googling soal hiperpigmentasi ini. APA itu hiperpigmentasi? Hiperpigmentasi pada dasarnya adalah gangguan yang terlihat di kulit, seperti noda-noda hitam di wajah, bekas jerawat dan kulit keriput. Beberapa penyebabnya adalah proses penuaan dan terlalu seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa pelindung. Bahasa ilmiahnya, hiperpigmentasi terjadi karena  sinar matahari (Ultraviolet-UV) yang terpapar ke kulit merangsang aktivitas melanin yang dihasilkan oleh melanosit pada lapisan epidermis. Melanin itu sendiri bertanggungjawab untuk memproduksi pigmen warna di bagian-bagian tubuh seperti mata, kulit dan rambut. Akibat produksi melanin yang tak terkendali ini, muncul dark spots yang sangat mengganggu kemulusan kulit wajah. SOLUSI HIPERPIGMENTASI Tapi sekarang nggak perlu risau apalagi galau. Biokos sebagai brand yang sudah terpercaya dalam perawatan  kulit mengeluarkan seri  BIOKOS DERMA BRIGHT. Wow... udah nggak perlu takut kulit bertambah gelap karena terpapar sinar matahari. Soalnya khasiat utama produk DERMA BRIGHT adalah menghambat pembetukan melanin si pelaku utama tanda-tanda penuaan. Selain mencegah kulit menjadi semakin gelap, produk ini juga memudarkan noda-noda di kulit wajah setelah pemakaian dua sampai empat minggu. Super sekali bukan?

1355390525365900315

Apa saja sih step-stepnya? Ada 5 item yang diusung oleh seri perawatan ini. Yang pertama adalah Intensive brightening cleanser. Gunanya untuk membersihkan kulit wajah dari minyak dan make up terutama di pagi dan malam  hari. Cara pakainya tinggal dioleskan secara merata di kulit wajah lalu angkat dengan menggunakan kapas. Setelah itu step keduanya, segarkan kulit wajah dengan Intensive Brightening Toner. Cukup basahi kapas dengan sedikit toner,tepuk-tepuk lembut, wajah kembali segar dan bernafas lebih lega.

13553905981229995751

Selanjutnya,  pakai intensive brightening serum. Mungkin ada yang bertanya, kenapa harus serum? Kenapa

1355390681863353359

nggak moisturizer biasa? Serum ini membantu mengembalikan kekenyalan kulit wajah karena mengandung konsentrat buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tapi harus diingat, memakainya nggak usah terlalu banyak, cukup 3-4 tetes saja, lalu usapkan di telapak tangan, dan siap diaplikasikan ke kulit wajah. jangan lupa didiamkan sekitar 5-10 menit agar serum meresap sempurna. Step selanjutnya adalah intensive brightening day cream. krim ini mengandung pelindung dari UVA dan UVB sehingga tak perlu khawatir jika beraktivitas di luar ruangan sekalipun. yang bikin saya jatuh cintaa banget dengan day cream ini adalah kemasannya yang sangat-sangat higienis, seperti ini... jadi kita nggak perlu mencolek krimnya dari kemasan yang terbuka, melainkan hanya perlu menekan tutupnya sedikit, dan voilaa..krimnya langsung muncul 1 tetes. Krimnya tetap kedap udara dan terhindar dari bakteri tangan kita yang mungkin saja lupa mencuci tangan (lagi-lagi alasan sibuk hehehe)

13553907532079300707

Night creamnya sebagai step terakhir sangat penting diaplikasikan sebelum tidur. Tentunya jangan lupa bersihkan wajah dulu dengan cleanser dan toner. Krim malam ini membantu proses regenerasi kulit sehingga menstimulasi kulit kita untuk kembali fase peremajaan. kenapa malam hari? karena saat tubuh beristirahatlah saat yang tepat bagi kulit untuk menyerap nutrisi dan meremajakan seluruh sel dan jaringan kulit. Setelah tahu menfaat masing-masing step rasanya udah nggak ada alasan lagi buat saya untuk bermalas-malas ria merawat kulit wajah.

13553904241728520460

Setelah pemakaian 4 minggu, takjub banget deh melihat kulit saya. Dark spot fades out, I have a delicate brightskin. Indeed a healthy one!  Suami saya yang menyadari perubahan wajahcerah saya ini, makin sering mengelus-elus pipi dan menghadiahkan ciuman sayang kepada saya. Saya pun lebih sering tersenyum. Sesuatu yang jarang saya lakukan sebelumnya. Terbukti, perawatan kulit dari luar juga harus diimbangi oleh suasana hati yang gembira. What's in a beauty if it's not coming from within? So smile, and let your beauty shine!



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline