Lihat ke Halaman Asli

Seminar Pelatihan Canva

Diperbarui: 16 Agustus 2024   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim PDD KKN Sirap 

Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 1 STAI Riyadhul Jannah  melaksanakan pelatihan Canva bagi siswa SD Sirap Dan SD Sirnasari, Desa Sirap selama dua Jam (10/08/2024).

Safitri Rahayu mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) dari kelompok 1 STAI Riyadhul Jannah . Pelatihan itu bertujuan untuk mengajarkan siswa SD Sirap Dan SD Sirnasari agar bisa menggunakan hp untuk hal yang lebih berguna.

"Pelatihan tersebut bertujuan agar siswa SD tidak hanya memakai Telepon genggam bukan hanya untuk main game tapi untuk hal yang lebih berguna" katanya.

Sapitri menyebutkan, bahwa banyak sekali dampak berbahaya dari handphone apalagi jika di gunakan untuk hal yang kurang bermanfaat, meskipun anak-anak terus bermain handphone setidaknya menggunakan handphone untuk memainkan aplikasi Canva akan jauh lebih bermanfaat dan menghasilkan karya yang mungkin akan di butuhkan suatu saat nanti. 

TIM PDD KKN Sirap 

"Pada pelatihan itu, kami menggunakan infocus projector, pengawasan, dan pembimbingan untuk siswa yang ikut pelatihan tersebut, agar lebih mudah dalam memahaminya," jelas Sapitri Rahayu.

Sementara itu, Santi Sulastri menambahkan, pelatihan canva dilakukan dengan menggunakan handphone milik siswa SD adapun yang tidak bisa membawa handphone menggunakan handphone mahasiswa KKN Rj agar memudahkan dalam mengikuti pelatihan.

"Siswa sangat antusias mengikuti pelatihan yang kami berikan dan dapat memahaminya dengan cepat. Setelah kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat menambah wawasan siswa tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan menggunakan aplikasi  dengan baik dan benar," tutup Santi Sulastri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline