Lihat ke Halaman Asli

Partisipasi Mahasiswa STAI Riyadhul Jannah Pada Penilaian Posyandu Se-kabupaten Subang di Desa Sirap

Diperbarui: 16 Agustus 2024   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim PDD KKN Kel.1 

Mahasiswa KKN kelompok 01 STAI Riyadhul Jannah  berpartisipasi dalam menyukseskan Kegiatan penilaian posyandu se-kabupaten Subang Di kp.sirap RT.22 RW.06, Sirap, tanjungsiang, Subang (30/07/2024). 

Istri Kepala Desa, Sri mengungkapkan bahwa penilaian ini meliputi penilaian dengan 5 indikator Kebersihan posyandu, Administrasi posyandu yang terdiri dari kelembagaan posyandu, pengelolaan posyandu,data kelengkapan administrasi,sarana peralatan dan administrasi. 

Masyarakat dilingkungan, Ibu-ibu Kader, Ibu PKK beserta aparat pemerintahan desa ikut berpartisipasi dalam penilaian posyandu se-kabupaten Subang.

Ketua KKN kelompok 1 , Aditya juga mengungkapkan "Dengan adanya partisipasi dari kami, semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa KKN dan masyarakat setempat dan juga membangun suasana yang dapat membentuk chemistry dengan masyarakat Sirap, dimana hal ini akan kami lakukan dengan tujuan agar mempermudah kegiatan-kegiatan lain serta guna mempertimbangkan upaya untuk mempermudah program kerja yang akan kami laksanakan selanjutnya," katanya.

Ia juga berharap dengan kegiatan  ini, masyarakat dapat berpartisipasi dengan rencana program kerja yang akan akan dijalankan.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Siti Ummi Hani, M.Pd menyampaikan, dengan adanya partisipasi mahasiswa diharapkan mendapatkan manfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat seperti terjalinnya silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi melalui moment ini.

Kelompok KKN 01 yang beranggotakan 10 orang yaitu Aditya (pendidikan Agama Islam), Alifia Syahnariky (Pendidikan Agama Islam), Cicih Hudriah (Pendidikan Agama Islam), Wulan Ramdhan Yulianti (Pendidikan Agama Islam), Sapitri Rahayu (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), Karwati (Pendidikan Islam Anak Usia Dinu), Santi Sulastri (Pendidikan Anak Usia Dini), Fuzi Laelatul Fazriah  (Pendidikan Anak Usia Dini), Agus Rohmanuloh (Pendidikan Agama Islam), Santi (Pendidikan Agama Islam), ).[tmi]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline