Lihat ke Halaman Asli

Bola Milik Kaum Lelaki?

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Hampir setiap akhir minggu acara nonton bola merupakan kenikmatan bagi dua laki-laki pujaanku-suami dan anak
laki-lakiku.Sebagaipendukung tentu saja aku selalu hadir bersama mereka. Lumayan juga ternyata, pengetahuanku tentang bola jadi bertambah, jadi makin asyik menonton bareng mereka dan terlibat diskusi sesudahnya.

Aku sekarang tahu kalau Suarez adalah pemain Liverpool, yang kemarin bikin ‘Hatrick’ di Premier League kemaren
melawan Norwich. Suarez, harus berhati-hati kalau berkunjung ke West Afrika-terutama Ghana karena sebagian rakyat membenci dia karena ‘Tangan Emas’ nya di piala dunia 2010 lalu. Tahu juga kalau Bale pemain yang berkualitas dan berpotensi main di klub Totenham Hotspur, tahu juga siapa menantu-nya legenda bola dunia Maradona yang main di Manchester City yaitu Kun Aguero.

Tambahan lagi jadi ‘ngeh siapa saja para pemain yang pindah ke klub lain. Misalnya Song (Arsenal) pindah ke Barcelona sekarang.Saya kurang setuju kalau terkadang Song suka main kasar, hantam sana-sini, tending kiri-kanan. Drogba (Chelsea) ikutan pindah juga ke Liga Cina. Drogba merupakan pemain yang dermawan terhadap negaranya Pantai Gading, pasti anda sudah lebih tahu dari saya, iya kan?

Terkagum-kagum dengan permainan Balotelli dan ikut senyum simpul dengan perilaku pemarah-nya yang masih kekanakan. Juga kagum dengan kondisi fisik Ryan Gigg (MU) padahal sudah lumayan ‘tua’ kalo untuk ukuran seorang atlit. Tapi masih juga bisa main cantik….

Saya tahu sekarang kalau top skorer Liga Inggris tuh Van Persi (dulunya di Arsenal sekarang MU), kalau
Messi, top skorer di Liga Spanyol dan juga Liga Eropa).

Tentang Messi, saya harus ikutan nonton terus dan ngikutin berita terkini-nya karena itu pemain idola anak laki-laki saya. Setiap pertandingan kami berdua akan memakai atribut Barca. Kalau cetak gol, kami bersorak dan menyanyikan lagu himne Barcelona “ Blau Grana”.

Saya beranikan diri bercerita sedikit tentang pengetahuan bola dalam perspektif wanita biasa yang baru aja tertarik nonton bola dan baru aja belajar menulis.Gemeteran dan gak yakin akan kualitas tulisan saya, bagaimana menurut anda?

SalamRindu Dari Semak Belukar Afrika




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline