Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

Mengapa "Demon Slayer Kimetsu no Yaiba" Begitu Fenomenal?

Diperbarui: 29 Juni 2021   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi Demon Slayer Kimetsu no Yaiba (Liputan6)

Bagi penggemar anime kiranya tidak asing dengan anime berjudul "Demon Slayer Kimetsu no Yaiba". Sekilas anime ini diangkat dari komik dengan judul yang sama dan dibuat oleh kartunis Koyoharu Gotouge, rilis sebanyak 23 volume dari Februari 2016 s.d Mei 2020.

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba mengisahkan petualangan dari seorang pemuda bernama Tanjiro Kamado dan adik perempuannya Nezuko di era Taisho (Jepang, 1912-1926). Pada mulanya Tanjiro hidup damai bersama Ibu dan adik-adiknya di sebuah gubuk di tengah-tengah pegunungan. Keseharian Tanjiro yaitu mencari kayu bakar di hutan dan ia jual ke warga yang hidup di wilayah perkotaan.

Kehidupan Tanjiro seketika berubah dimana usai menjual kayu bakar ia menemukan seluruh anggota keluarganya mati secara tragis dikarenakan kehabisan darah oleh serangan iblis dan disaat bersamaan sang adik Nezuko berubah menjadi sesosok vampire. 

Dari insiden itu, Tanjiro kemudian bergabung dengan sebuah aliansi Demon Slayer yang telah ada berabad-abad membasmi iblis dan ia berupaya menemukan penawar bagi Nezuko agar menjadi manusia normal kembali. Bermula dari itu, Tanjiro bertemu dengan dua rekannya yaitu Inosuke dan Zenitsu untuk bersama-sama mengalahkan pemimpin para iblis, Muzan Kibutsuji.

Penulis pertama kali mengenal Demon Slayer yaitu dari melalui serial animenya. Namun dikarenakan rilis anime memakan waktu cukup lama maka akhirnya Penulis memutuskan membaca manganya yang lebih dahulu tamat.

Seperti Anda ketahui manga Demon Slayer telah meliris film perdananya berjudul Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Mugen Train. Film ini rilis lebih dahulu di Jepang jelang akhir tahun 2020 dan disusul negara-negara lain tak terkecuali Indonesia di Februari 2021.

Sekilas Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Mugen Train berceritakan Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan Zenitsu yang melakukan perjalanan menuju sebuah misi menggunakan transportasi kereta. Dalam perjalanan itu, ia bertemu dengan salah satu mentornya di aliansi Demon Slayer, Rengoku.

Tanpa disadari mereka justru terperangkap oleh jebakan iblis yang menggunakan kereta guna membuat para penumpangnya tertidur dan terkurung dalam mimpi mereka. Alhasil mereka berlima berjuang membasmi iblis guna mengakhiri kutukan tersebut.

Jujur jauh-jauh hari pada awalnya Penulis cukup antusias dengan hadirnya film ini, tetapi ketika menontonnya Penulis tertegun karena film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Mugen Train sama persis dengan insiden yang ada pada manga-nya.

Lepas dari kekecewaan Penulis, film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Mugen Train sukses di pasaran bahkan tercatat sebagai film animasi dengan total pendapatan tertinggi yaitu sebesar 5,1 triliun Rupiah. Capaian ini bisa dibilang fantastis untuk sebuah film animasi, mengingat materi ceritanya diangkat dari manga-nya secara utuh atau bukan menghadirkan sebuah peristiwa baru.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline