Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

Review "After", Kisah Cinta Kebarat-baratan

Diperbarui: 14 April 2019   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tessa dan Hardin (bustle)

Tahukah kamu kalau film "After" merupakan kisah yang ada kaitannya dengan Boyband "One Direction"? Awal mula kisah "After" bermula dari seorang fan fiksi bernama Anna Todd. 

Anna kemudian membuat cerita bersambung melalui aplikasi Wattpad (aplikasi sosial media yang diperuntukkan bagi mereka yang hobi menulis) mengenai kisah seorang gadis bernama Tessa yang jatuh cinta kepada Harry Styles. 

Setelah terpublish sebanyak 80 seri, barulah cerita bersambung Anna menjadi sangat populer, bahkan saking populernya cerita bersambung itu jumlah pembacanya hingga satu milliar lebih. 

Singkat cerita, cerita bersambung tersebut terbit menjadi lima seri buku dan kemudian diangkat menjadi film layar lebar "After". Atas dasar hak cipta, nama dari kelima personil One Direction tersebut diganti. Seperti Harry yang diubah menjadi Hardin, salah satu tokoh utama dalam film ini. 

Sayangnya cerita bersambung tersebut mendapat kritikan pedas baik isinya yang mempresentasikan "glorifies toxic relationship" (hubungan dimana salah satu pihak merasa lebih superior dan satu pihak layaknya budak) dan dari para fans fanatik Harry Styles yang tidak senang idolanya dicap sebagai sosok yang berperangai buruk.

Jalinan cinta Tessa dan Hardin (ibtimes)

Seperti apa kisahnya? Film After ini berceritakan seorang gadis yang baru beranjak kuliah bernama Tessa Young yang diperankan oleh artis muda Josephine Langford. Tessa digambarkan sebagai wanita baik-baik dengan personal yang cerdas, rajin, dan lugu. 

Dari perkenalan dengan teman kuliah sekamarnya, Tessa berjumpa dengan seorang berandal tampan bernama Hardin Scott (Hero Fiennes-Tiffin) yang juga mahasiswa di kampus Tessa kuliah. Hardin digambarkan sebagai bad boys jenius nan misterius 

Dari pertemuan awal dan dilanjutkan pertemuan berikutnya, Tessa yang awalnya menyangkal ketertarikannya akhirnya jatuh dalam pelukan Hardin. Perangai Tessa yang lugu seketika berubah setelah ia menjalin hubungan dengan Hardin. 

Jalinan hubungan mereka berdua dari hari ke hari kian dekat, Hardin pun seolah memiliki Tessa dan Tessa mau mengorbankan apapun demi cintanya kepada Hardin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline