Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

"Hellboy" 2019, Reboot yang Gagal Total

Diperbarui: 10 April 2019   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Screening Hellboy 2019 (dokpri)

"Reno mau nonton Hellboy ga? Selasa jam 19 di Senayan", sebuah pesan chat WA masuk dari seorang kerabat Kompasianer. Tanpa pikir panjang, Penulis pun segera mengiyakan penawaran tersebut. Keinginan Penulis mau menonton Hellboy tak pelak dikarenakan baik film pertama dan keduanya yang tayang pada tahun 2004 dan 2009 lalu cukup menarik.

Sore itu pun langsung berangkat ke lokasi acara screening film Hellboy tepatnya di XXI Senayan City. Nampak belum terlalu banyak orang yang hadir dikarenakan film baru akan diputar jam 7 malam. Barulah ketika mendekati waktu pemutaran film, satu persatu orang berdatangan baik dari kalangan umum (via undangan), media, dan beberapa publik figur (entah siapa, hanya hafal wajah saja). 

Antusiasme begitu terlihat, kerumunan orang mengantri menunggu pintu theater dibuka dan beberapa dari mereka ada yang menunggu dengan menyempatkan diri berfoto bersama para cosplay pemeran dalam Hellboy.

Kerumunan pengunjung screening Hellboy 2019 (dokpri)

Lantas bagaimana kisah Hellboy yang tayang di tahun 2019 ini? Hal yang pertama perlu pemirsa ketahui bahwa film Hellboy versi 2019 merupakan film Hellboy yang di "reboot" (diproduksi ulang) layaknya film-film The Mummy 2017 (Tom Cruise), Tomb Rider 2018 (Alicia Vikander), Ghostbusters 2016, dan lain sebagainya. Ya semuanya serba baru, baik dari pemeran, jalan cerita, dan tentunya teknologi perfilman terkini.

Antrian depan theater screening Hellboy 2019 (dokpri)

Film Hellboy kembali menceritakan petualangan dari tokoh sesosok iblis yang dibesarkan oleh manusia. Alkisah Hellboy yang diperankan oleh aktor David Harbour sedang mencari seorang agen yang hilang ketika sedang menyelidiki suatu kasus. Dalam penelusurannya, Hellboy mendapati sebuah pesan dari agen yang tewas bahwa kiamat akan segera tiba.

Disaat bersamaan dilatari keinginan balas dendam sesosok monster berwujud babi, tokoh antagonis seorang penyihir kuno (yang diperankan aktris Milla Jovovich) dalam upaya dibangkitkan kembali. Penyihir  tersebut diyakini memiliki kekuatan gelap yang dapat menyebarkan wabah kematian kepada umat manusia.

Diliputi duka atas kehilangan rekan kerjanya tersebut, Hellboy dijemput oleh agensinya yang dipimpin oleh ayahnya (Ian McShane) untuk melakukan tugas yang baru. Tidak disangka tugas barunya itu justru menjerumuskan Hellboy ke sebuah perangkap yang hampir membuat dirinya terbunuh. 

Dari kejadian tersebut, Hellboy baru mengetahui bahwa ada keterkaitan dalam pesan datang kiamat dengan siapa jati diri ia sebenarnya dan tujuan dari penyihir kuno itu. Hellboy kemudian mencoba menelusuri misteri pada dirinya dan berupaya membasmi keberadaan penyihir kuno tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline