Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

Teka-teki "The Avengers Infinity War"

Diperbarui: 27 Januari 2018   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di tahun 2018 ini merupakan tahun dimana film-film superhero akan kembali mendominasi layar lebar. Tercatat ada 5 film superhero yang akan tayang, diawali oleh Black Panther di bulan Februari, kemudian The Avengers Infinity War dan Deadpool 2 pada bulan Mei, The Ant Man and The Wasp pada bulan Juli, diakhiri oleh Venom di bulan Oktober.

Diantara film-film tersebut, mungkin The Avengers Infinity War-lah yang paling ditunggu-tunggu publik di segala penjuru dunia. Salah satu judul franchise ini bisa dikatakan merupakan bagian dari project jangka panjang berbagai film-film superhero Marvel sebelumnya seperti, Iron Man, Captain America, Thor, Guardian of Galaxy, The Ant Man, Dr. Strange, Spiderman, dan Black Panther. Kedepannya menurut kabar pihak Marvel memungkinkan menghadirkan film-film superhero lainnya menyusul project The Avengers Infinity War bagian kedua (belum dipastikan judulnya) selesai di tahun 2019.

Daya tarik The Avengers Infinity War bukan hanya dikarenakan para superhero berkumpul (total sekitar 12 superhero), melainkan pula cerita dimana keikutsertaan Thanos dalam upaya menguasai dunia dengan mengumpulkan ke-enam "Infinity Stone". Sebagaimana kita ketahui bersama, keberadaan Infinity Stone beberapanya sudah terlacak di film-film Marvel sebelumnya :

1. Tesseract (Space Stone) : Captain America First Avenger, The Avengers, dan Thor Ragnarok.

2. Aether (Reality Stone) : Thor 2 The Dark World.

3. Orb (Power Stone) : Guardian of Galaxy Vol 1.

4. Mind Stone : The Avengers Ages of Ultron

5. Time Stone : Dr. Strange

6. Soul Stone : belum diketahui keberadaannya atau belum masuk pada bagian Marvel Cinematic. Menurut rumor yang beredar Soul Stone berada di Wakanda atau wilayah dimana Black Panther berkuasa.

Merunut pada peristiwa Infinity Stone melalui film-film diatas maka anda tentu tahu apa alasan mengapa Thanos berusaha menjajah bumi, adalah dikarenakan di bumi terdapat (setidaknya) 2 Infinity Stone yaitu Mind Stone yang berada pada kepala Vision dan Time Stone yang dalam penjagaan Dr. Strange.

Namun janganlah berseri dahulu bagi anda yang sudah melihat trailer The Avengers Infinity War berdurasi 2 menit 24 detik, sebab beberapa potongan spoiler didalamnya tidak menceritakan isi film keseluruhan. Dari pengamatan Penulis ada beberapa kejadian yang jelas, seperti Thor yang terbang bebas di luar angkasa dan bertemu tokoh-tokoh Guardian of Galaxy serta Loki yang menyerahkan Tesseract. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline