Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

(Review) Passengers, Kisah Romantis Dua Insan di Pesawat Luar Angkasa

Diperbarui: 6 Februari 2017   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menemukan pasangan hidup di sebuah pesawat luar angkasa, mungkin menjadi kisah yang luar biasa yang ingin disampaikan dalam film berjudul Passengers. Di release pada bulan Desember 2016 lalu, film ini bergenre science fiction romance menceritakan sebuah perjalanan panjang (120 tahun) pesawat (koloni) luar angkasa Avalon yang membawa sejumlah manusia dari Bumi menuju planet baru bernama Homestead II. 

Alkisah dalam perjalanan tersebut pesawat luar angkasa yang seluruhnya dijalankan dengan AI ini harus melewati kumpulan asteroid, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan hingga mengakibatkan kerusakan yang berimbas kepada tidak bekerjanya salah satu hibernation pod penumpangnya bernama Tim Preston (Chris Pratt) yang berprofesi sebagai mekanik. Nasib buruk nampaknya menimpa Tim tatkala ia baru menyadari bahwa hanya ia seorang yang terbangun dari podnya 90 tahun lebih awal dari yang dijadwalkan, Tim pun panik dan mencoba mencari pertolongan namun ia hanya menemukan sesosok android Bartender bernama Arthur (Michael Sheen) yang menjadi teman mengobrolnya. 

Satu tahun terlewati dalam kesendirian, Tim mulai diliputi keputus-asaan dan hampir saja mengakhiri hidupnya. Dirudung rasa frustasi sekilas Tim melihat sebuah pod berisikan seorang wanita cantik bernama Aurora Lane (Jennifer Lawrence) berprofesi sebagai seorang Penulis, Tim yang jatuh hati kepada Aurora pada saat itu memiliki rencana untuk membangunkannya. Hati Tim bimbang disebabkan ia tidak ingin Aurora tahu akhirnya takluk akan egonya dan memutuskan membangunkan Aurora berdalih serupa dengan yang dialami oleh Tim.

Aurora pun terbangun dari hibernation podnya tanpa mengetahui bahwa itu adalah ulah Tim. Hidup hanya berdua membuahkan jalinan kasih diantara mereka, Tim jatuh cinta kepada Aurora dan berniat ingin melanjutkan hidup bersamanya. Petaka menghampiri tatkala Arthur memberitahukan rahasia Tim yang membuat Aurora begitu kecewa, hubungan mereka pun retak dan Aurora sulit memaafkan apa yang Tim telah lakukan kepadanya. Dirudung konflik diantara keduanya ternyata ada mara bahaya yang lebih besar yang akan mereka hadapi bersama dimana pesawat luar angkasa Avalon mengalami kerusakan fatal yang dapat mengancam hidup keseluruhan penumpangnya.

Sekilas dari film Passengers ini mirip layaknya kisah film Titanic, bercerita romansa kisah asmara dua manusia yang secara tidak sengaja dipertemukan di dalam sebuah pesawat luar angkasa. Plot cerita yang disuguhkan dalam film Passengers menurut pandangan Penulis sangatlah menarik, tidak rumit, dan sama sekali tidak membosankan. Chris Pratt yang berperan sebagai Tim selayaknya sedang memerankan tokoh Star Lord (Guardian of Galaxy) yang cenderung konyol tetapi penuh ide. Sedangkan lawan mainnya Jennifer Lawrence yang berperan sebagai Aurora nampak atraktif dan sangat baik memainkan perannya. Ada chemistry diantara keduanya yang membuat film ini begitu dinikmati dan disimak hingga akhir.

Wajar bilamana rating yang didapat film ini sangat baik dimana situs IMDB memberikan nilai 7.1 dan begitu banyak respond positif oleh para kritikus film, skor yang besar walau konsep film ini begitu sederhana. Film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama pasangan guna menambah harmonis hubungan, namun ingat film ini hanya dianjurkan untuk kalangan dewasa bukan untuk anak-anak maupun remaja.

 

Aktor dan Aktris :

Jennifer Lawrence

Chris Pratt

Michael Sheen

Laurence Fishburne

Andy García




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline