Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

Menikmati "Crazy Food" Pomelotel

Diperbarui: 20 Mei 2016   07:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Pomelotel (sumber : dokpi)"][/caption]

Apa yang anda cari dari sebuah tempat penginapan? Mencari tempat penginapan di Jakarta sangatlah mudah, aneka tempat penginapan seperti hotel tumpah ruah di setiap penjuru Ibukota dengan daya tariknya masing-masing. Nah jika anda mencari tempat penginapan yang unik maka anda harus mencobanya ke Hotel Pomelotel.

Berlokasi di Jl. Dukuh Patra Raya No.28 Kuningan, letak Pomelotel sangatlah strategis dimana dekat pusat bisnis Jakarta tetapi tempatnya berada cukup dalam sehingga terhindar dari gangguan hiruk pikuk kendaraan bermotor. Ketika anda arah menuju Pomelotel suasana teduh terasa karena seiring jalan dipenuhi oleh aneka pepohonan dan tanaman, sesampainya di Pomelotel anda akan menemukan bangunan hotel berbintang tiga bernuansa hijau muda dengan konsep minimalis.

[caption caption="Crazy Food, masakan nusantara bercitra rasa pedas (sumber : dokpri)"]

[/caption]

Tetapi tunggu dahulu, konsep minimalis bukan berarti apa-apanya dari Pomelotel serba minimalis. Pomelotel justru menyiapkan sesuatu yang spesial bagi para pengunjungnya, yaitu Crazy Food berupa aneka macam masakan khas nusantara bercitra rasa pedas seperti nasi goreng air mata, gurame sableng, rendang sambal mertua, bebek kremes, kepiting soka lada hitam, kepiting soka saos padang, dan kepiting soka telur asin.

Inilah satu benefit menjadi Kompasianer, kali ini dalam acara [VISIT] “Crazy Food di Pomelotel, Santapan Lezat Para Penggila Kuliner” (14/5) kami berkesempatan untuk yang pertamakalinya mencoba aneka hidangan tersebut. Setelah sambutan, berkeliling area Pomelotel, dan tanya jawab dengan Chef Japer, kini "waktunya makaaan". Diantara aneka hidangan yang disajikan, Penulis mencoba nasi goreng air mata, rendang sambal mertua, dan bebek kremes, namun sedih untuk kepiting sokanya tidak dapat mencicipinya dikarenakan kehabisan alhasil hanya saos lada hitamnya saja.

[caption caption="Menikmati aneka hidangan Crazy Food (sumber : dokpri)"]

[/caption]

Sekarang bagaimana dengan citra rasa hidangan tadi? Diawalnya ada keengganan dari pribadi Penulis akan hidangan Crazy Food disebabkan kurang menyukai makanan pedas, tetapi setelah mencicipinya rasa enggan lambat laun sirna. 

Nuansa pedas cukup terasa di nasi goreng air mata, tak terlalu pedas tetapi  terasa nikmat di mulut berkat kombinasi bumbu yang digunakan. Untuk rendang sambal mertua memang bukanlah layaknya rendang masakan Padang yang pada umumnya, rendang masih menggunakan ciri khas daging lokal dengan tektur daging sedikit keras tetapi bumbunya tetap meresap. 

Sedangkan untuk gurame sableng berikut bebek kremes saling bertolak belakang dimana gurame terasa gurih tetapi bebek kremes justru hambar, Penulis menyingkapinya dengan mengoleskannya ke saos lada hitam malah terasa jauh lebih nikmat. Mengkolaborasikan aneka hidangan tadi kurang pas bilamana menyertakan sayur gulai daun singkong, ada baiknya melengkapinya dengan aneka lalapan ataupun lainnya untuk menjaga citra rasa pedasnya. 

Kembali semua kepada penilaian pribadi masing-masing, Crazy Food yang Pomelotel sajikan memiliki daya tarik dan citra rasa unik. Bilamana anda memang pecinta kuliner dan gemar masakan pedas maka sempatkan berkunjung ke Pomelotel untuk rasakan sensasi Crazy Food-nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline