Lihat ke Halaman Asli

Reno Dwiheryana

TERVERIFIKASI

Blogger/Content Creator

Asyiknya OPPO Community Mini Gathering Jakarta

Diperbarui: 25 Januari 2016   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Waktu telah menunjukkan jam 11:30, segeralah Penulis bergegas berangkat menuju acara yang dinanti-nantikan yaitu OPPO Community Mini Gathering Jakarta bertempat di Chopstik, Mall Gandaria City. Kegiatan gathering yang rutin OPPO lakukan ini (sebelumnya berlangsung di Yogyakarta pada petengahan Januari 2016) bertujuan sebagai wadah komunitas para pengguna OPPO smartphone dan O-Fans baru untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi serta sebagai bentuk apresiasi dan komitmen OPPO Indonesia untuk memberikan yang terbaik.

Sesampainya disana Penulis terlebih dahulu melaksanakan shalat Dzuhur di musholla lt.2 Mall Gandaria City yang menjadikan salah satu faktor pertimbangan selain agar tidak telat menghadiri acara juga disebabkan begitu nyamannya beribadah di musholla tersebut. Setelah shalat Penulis pun melangsungkan diri ke tempat dimana acara OPPO Community Mini Gathering berlangsung, akan tetapi setibanya disana tidak ada penampakan baik pihak perwakilan OPPO maupun para O-Fans.

Bahkan ketika Penulis bertanya kepada salah satu karyawan Chopstik pun tidak mengetahui adanya acara gathering, dalam benak Penulis sesaat bingung dan akhirnya menghubungi pihak OPPO. Keraguan Penulis pun segera terjawab, acara yang direncanakan berlangsung pukul 13.30 ternyata menjadi pukul 15:30 dikarenakan adanya kesalahan informasi. Alhasil karena sudah ketimpal basah di lokasi, Penulis pun kembali ke musholla untuk menunggu.

Waktu tak terasa begitu cepat berlalu dan jam di smartphone menunjukkan pukul 15.20, saatnya melaksanakan shalat Ashar. Setelah itu Penulis kembali menuju lokasi gathering berlangsung, datangnya Penulis dihiasi senyuman dan gelak tawa karena kejadian datang lebih awal sebelumnya. Satu demi satu para O-Fans yang diundang pun berdatangan, kami pun saling berkenalan, mengenal satu sama lain, mengobrol dan bertukar informasi pandangan akan dunia smartphone di Indonesia dan sambil menikmati aneka hidangan yang telah dipesan kami pun memberikan masukan/ide kepada OPPO Indonesia dan OPPO Community.

Perbedaan diantara para O-Fans pun tidak menjadi jarak dan kami pun membaur bersama kehangatan layaknya kegiatan gathering yang OPPO Community selenggarakan sebelum-sebelumnya. Kegiatan gathering ini rencananya diakhiri dengan nonton bareng film 5th Wave, namun disebabkan waktu jam penayangan telah lewat dan akhirnya kami semua berkeputusan untuk menonton di jadwal berikutnya.

Sampai pada waktu shalat Maghrib, mas Kalil salah satu perwakilan OPPO menghampiri Penulis. Kami berdua pun bergegas untuk melaksanakan shalat Maghrib, namun ada yang membingungkan Penulis bilamana seperti biasanya musholla lt.2 menjadi pilihan utama Penulis sedangkan mas Kalil mengajak menaiki lift menuju lt.4 Gandaria City.

Sesampainya di lt.4 alangkah terkejut dan takjubnya Penulis, sesuatu hal yang mungkin baru Penulis lihat dan langka terjadi yaitu sebuah Masjid di dalam Mall bernama Masjid Al Hidayah. Walau terletak di area parkiran mobil namun Masjid Al Hidayah begitu terawat, nyaman dan bersih. Apa yang paling berkesan adalah walau dari depan terlihat tak seberapa besar namun ketika didalamnya ternyata begitu luasnya areal Masjid yang Penulis perkirakan dapat menampung kisaran 100 lebih manusia.

Keunikan ini memang terbilang sangat mengesankan dan mungkin juga sebagai masukan kepada pengelola Mall ataupun gedung perkantoran untuk lebih perhatian kepada kami para Muslim melaksanakan kewajiban kami dalam beribadah. Seringkali ketika Penulis mengunjungi Mall maupun area-area perkantoran mendapatkan rasa miris dan prihatin dimana areal tempat shalat begitu kecil, kotor, tidak terawat, berbau, jauh dari kesan layak.

Setelah kami berdua melaksanakan shalat Maghrib, kami kembali berkumpul ke lokasi kegiatan gathering guna melanjutkan acara nonton bareng. Sebelum menonton, kami pun sempat mendokumentasikan kegiatan ini dengan berfoto bersama. Berkisar hampir 2 jam film berlangsung dan akhirnya selesai, kesimpulannya kami para O-Fans sangat puas dengan kegiatan OPPO Community Mini Gathering Jakarta kemarin.

Waktu yang mempertemukan dan waktu pula yang memisahkan kebersamaan kami, singkat namun akan terus teringat kiranya itu yang Penulis rasakan dan kami pun pamit untuk pulang. Sebagai akhir dari artikel ini sekedar informasi bahwa pada bulan Februari 2016 mendatang OPPO Indonesia akan memberikan kejutan, apakah itu? "Ditunggu saja". Demikian artikel Penulis mohon maaf bilamana ada kekurangan dikarenakan kekurangan milik Penulis pribadi. Jangan lupa ikut serta bergabung menjadi O-Fans dan sampai bertemu di gathering OPPO Community berikutnya, terima kasih.

---

Foto : Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline