Lihat ke Halaman Asli

Sansa Nca

Siti Sainab

Bersama Pemuda, Angkat Potensi Daerah

Diperbarui: 21 Juli 2022   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Setiap daerah memiliki potensi yang dapat menjadikan daerahnya terkenal dan banyak di kunjungi oleh orang lain, terutama masyarakat di luar daerah.

Salah satu potensi yang bisa menjadikan suatu daerah di kenal dan di kunjungi oleh banyak orang adalah tempat wisata.

Melihat potensi daerah yang ada di desa waturai yaitu pariwasata, dalam hal ini pantai Waturai, membuat mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko 120 di Desa tersebut berinisiatif untuk melakukan Kegiatan Bakti Sosial bersama pemuda Waturai untuk mengangkat potensi daerah tersebut.

Kegiatan Bakti sosial ini juga menjadi salah satu Program Kerja Unggulan yang di inisiasi oleh mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko 120 di Desa Waturai untuk mengangkat potensi daerah salah satunya yaitu pantai.

Pantai Waturai memiliki pemandangan yang indah dan dapat menjadi salah satu tempat yang banyak di kunjungi wisatawan jika di rawat dengan baik.

Dokpri

Pemandangan pantai Waturai.

Pantai Waturai juga memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki tiga jenis warna pasir pantai yang berbeda yaitu warna hitam, kuning, dan putih.

Hal ini juga yang menjadi alasan Mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko 120 Desa Waturai Melakukan Bakti sosial bersama pemuda dan pemudi Waturai sekaligus mengajak para pemuda untuk menjaga kebersihan pantai untuk mengangkat potensi daerah tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline