Lihat ke Halaman Asli

Lokakarya Awal KKN-T Desa Buniwangi Sukses Digelar

Diperbarui: 31 Juli 2022   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Melalui LPPM Ummi (Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat) sedang melaksanakan Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di 8 kecamatan dan 30 desa yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

Kelompok 14 yang terdiri dari 15 anggota dan berbagai jurusan ini ditempatkan di desa Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Kelompok 14 KKN-T desa Buniwangi telah sukses melaksanakan lokakarya awal di desa Buniwangi Kecamatan Surade pada hari senin 25 juli 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala desa Buniwangi yaitu bapak Dadan Hermawan beserta jajarannya, bidan desa, aparat desa, dan kader posyandu.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i KKN-T sebelum melakukan pengabdian kepada masyarakat selama 40 hari dimulai dari tanggal 18 juli-26 agustus 2022.

Tema yang kami angkat adalah "Pemberdayaan Masyarakat melalui Posyandu untuk Kegiatan Pencegahan Stunting di Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi". Seperti yang disampaikan Ginawan selaku ketua dari kelompok 14 "semoga kita dapat berkolaborasi disetiap kegiatan untuk menurunkan angka stunting".

Kepala Desa Buniwangi, Dadan Hermawan memberikam dukungannya terhadap kegiatan KKN-T UMMI dan meminta bidan desa, aparatur desa, serta kader posyandu yang hadir dapat mempermudah akses informasi. Kepala desa Buniwangi juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi terhadap kemajuan warga desa serta menurunkan kasus stunting yang terjadi di Desa Buniwangi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline