Lihat ke Halaman Asli

Sangkan Azad Satria

Mahasiswa UNIVERSITAS SIBER ASIA podi Manajemen

Peran Sosial Media dalam Strategi Pemasaran Digital pada Klinik Kesehatan Gigi

Diperbarui: 9 November 2022   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada saat ini siapa yang tidak kenal sosial media?.... Gays dari orang tua muda , miskin maupun kaya baik dikota maupun di desa pasti sudah mengenal dan bahkan pengguna Sosial Media yang aktif walaupun mungkin bukan semua media sosial, tentu saja dengan Syarat adanya Jaringan internet 

Media sosial adalah sebuah sarana atau wahana untuk melakukan pertemanan atau bersosialisasi dengan manusia yang lain dan dilakukan bukan tatap muka atau on line yang memungkinkan untuk berinteraksi tanpa batas ruang dan waktu serta daerah dan negara.

Adapan media sosial yang populer di masyarakat adalah Facebook, tweeter, Instagram, tik-tok, WA, LiNE dan lainnya. Media-media sosial tersebut dapat digunakan sebagai media pemasaran produk barang dan jasa secara digital on line 

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Permenkes RI) Nomor 9 Tahun 2014 yang dimaksud dengan klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan atau spesialistik.

Sedangkan klinik gigi adalah termasuk dalam katagori fasilitas kesehatan untuk masyarakat yang berjenis spesialistik. Klinik gigi adalah salah satu jenis atau bentuk usaha Jasa. Sebagai unit usaha poliklinik gigi memerlukan publikasi untuk dapat dikenal masyarakat. Publikasi bertujuan untuk memperkenalkan produk jasa dalam hal ini poliklinik gigi sebagai bentuk dalam strategi pemasaran.

Pemasaran adalah sebuah strategi bisnis yang mengacu kepada aktifitas yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan atau memperkenalkan produknya.

Tujuan dari pemasaran adalah untuk memaksimalkan keuntungan atau profit dengan membuat strategi pemasaran. Pemasaran dalam bidang jasa tidak hanya dalam beriklan tetapi juga dalam segi pelayanan, fasilitas, kemudahan akses dan tentunya adalah harga.

Di era digitalisasi seperti saat ini untuk memperkenalkan produk kita dimudahkan dengan adanya media sosial yang sangat populer pada masyarakat.

Mengapa kita sangat membutuhkan Media Sosial ? Beriklan dengan menggunakan media sosial karena biaya yang dikeluarkan relatif terjangkau dibanding offline, berikutnya adalah Mendapatkan padar yang luas, lebih interaktif karena konsumen bisa memberikan komentar dan tanya jawab, dapat melihat aktifitas dari masyarakat konsumen.

Demikian keuntungan dalam beriklan dengan menggunakan Sosial Media untuk usaha berjenis klinik kesehatan Gigi yang merupakan katagori usaha berbentuk Jasa terimakasih 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline