Lihat ke Halaman Asli

Bekerjasama dengan Alam

Diperbarui: 11 September 2015   02:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Seringkali ketika shooting, kita menemui berbagai hambatan, seperti terganggu suara bising kendaraan, banyak penduduk yang menonton shooting, angin yang menghancurkan tatanan rambut, atau panas terik matahari. Itu adalah faktor-faktor di luar kendali kita sebagai aktor. Satu-satunya solusi selain fokus adalah bekerjasama dengan surrounding.

Jadikan suara bising kendaraan menjadi musik di antara dialog kita. Dan senantiasa latih vocal bulat dengan nafas perut agar mampu mengalahkan suara bising. Ambil energi dari penduduk yang menonton agar kita lebih semangat bermain. Perhatikan kondisi sekitar titik lokasi pengambilan gambar dan menyatulah dengan alam agar masalah sepele seperti angin, terik matahari, atau hujan sekalipun tidak akan mengganggu kita. Karena sejatinya titik lokasi shooting adalah panggung. Semua yang ada di sekitar titik lokasi shooting adalah “teman bermain” kita.

Ada salah satu cerita yang teman kami ceritakan kepada kami tentang kehebatan seorang aktris bernama Christine Hakim di film terbarunya. Teman kami adalah orang yang bertugas menjaga kontinuiti adegan. Suatu ketika mereka ingin berpindah lokasi shooting dan cuaca di sana sangat terik, dia berniat memayungi Christine Hakim. Namun, beliau menolak. Beliau berkata, “Saya ingin menyatu dengan alam…”. Meskipun beliau tidak sedang take pun, beliau turut ikut menyaksikan jalannya shooting. Hebat bukan? Betapa panutan yang luar biasa. Salam budaya!    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline