Lihat ke Halaman Asli

PAUD Wujudkan Generasi Kreatif dan Berkualitas

Diperbarui: 6 Mei 2016   10:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pentas Seni PAUD Kelurahan Rejowinangun

KOTAGEDE –Satuan PAUD Sejenis (SPS) Binangun Kelurahan Rejowinangun Kotagede kembali menggelar acara tahunan Gebyar PAUD Kelurahan Rejowinagun, Minggu (1/5). Gebyar PAUD dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada bulan Mei.

“Gebyar PAUD Kelurahan Rejowinangun tahun ini mengangkat tema mewujudkan generasi yang kreatif dan berkualitas. Bersamaan pula dengan Hardiknas, kami hendak mempersembah karya-karya kreatif anak usia dini yang berkualitas dari didikan PAUD Kelurahan Rejowinangun,” jelas Tri Sudarmi selaku Ketua SPS Binangun Kelurahan Rejowinangun (1/5).

Acara Gebyar PAUD ini dimeriahkan dengan serangkaian pentas seni yang ditampilkan anak-anak usia dini dari seluruh PAUD di kelurahan Rejowinangun. Penghargaan dan hadiah pun dipersiapkan bagi penampilan terbaik dari anak-anak PAUD kelurahan Rejowinangun.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi anak-anak usia dini yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain merangsang kreatifitas, pentas seni juga mendorong rasa percaya diri anak dari usia dini untuk berani menampilkan sesuatu,” tutur Benedikta S. L. Hefitni selaku Ketua PAUD Surya Ceria Kotagede Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat mendorong para ibu untuk mengikutsertakan anak-anak mereka dalam Pendidikan Anak Usia Dini di daerah mereka masing-masing. Anak usia dua sampai dengan lima tahun merupakan usia emas pada anak. Di mana pada usia tersebut anak mulai aktif dan ingin tahu tentang lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, diperlukan pembimbingan yang baik dan benar dari orang tua untuk anak. (HS)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline