Lihat ke Halaman Asli

Kepada yang Terkasih

Diperbarui: 26 Februari 2022   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

behance.net via pinterest

Dear mama dan papa.

Aku grogi sebenarnya, Karena ini pertama kalinya aku menulis rangkaian kata kata untuk mama dan papa. Hmm.. Pertama-tama, aku ingin bilang, "Terimakasih untuk mama dan papa". Terimakasih, karena mama dan papa selama ini telah begitu sabar dan selalu melindungi aku.

Tulisan ini aku tunjukan untuk kalian, para manusia hebat yang Tuhan kirimkan khusus untuk ku. Aku memang tidak pandai membuat rangkaian kata-kata, atau kalimat-kalimat yang indah. Tapi ada satu hal yang aku tahu pasti, Ibarat sebuah video atau recorder, aku merekam dengan baik semua hal dan kejadian  senang maupun sedih yang telah kita lalui bersama tiap waktunya.

 

Mulai dari saat aku masih kanak-kanak hingga sekarang dengan usiaku yang tahun ini genap menginjak 18 tahun. Mama dan papa yang masih sering kali mengkhawatirkan ku jika aku pulang agak malam, selalu mengingatkanku makan tepat waktu, menanyakan hal hal kecil di tiap harinya dan itulah perhatian-perhatian sederhana yang tidak pernah kalian lupakan dari dulu sampai saat ini.

Tulisan ini akan berisikan beberapa cerita di tahun lalu, tentang aku, mama dan papa, juga hal hal  yang tidak akan mudah untuk kita lupakan. 

Akhir tahun 2020, ada salah satu kejadian yang membuatku cukup sedih.

Kala itu kasus Covid-19 sedang naik-naiknya, aku agak khawatir saat itu dengan kondisi mama dan papa di tempat kerja, apalagi kondisi fisik mama yang tidak sekuat orang orang pada umumnya, bahkan sudah ada beberapa rekan kerjanya yang terpapar. Maka tidak lama dari itu, diadakan rapid test, mama lantas segera menyuruhku dan adikku untuk menjaga jarak dengan beliau kalau-kalau terjadi hal yang tidak di inginkan.

 

"Malam ini bermalam dulu di rumah nenek ya, berdoa juga semoga hasilnya bagus". Ucap mama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline