Lihat ke Halaman Asli

Sang Petualang Cerdas

Mubalight Yo Sarjana Yo Profesional

Pengajaran tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada Siswa Kelas 4 SDN 01 Karangrejo

Diperbarui: 12 Agustus 2022   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KKN-T MBKM UNISRI Kelompok 04 Desa Karangrejo Gelar Pengajaran tentang Penguatan Pendidikan Karakter Pada Siswa Kelas 4 SD.

Karanganyar- KKN-T MBKM KELOMPOK 04 -Dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter pada anak sekolah dasar, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Kelompok 04 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fx. Hastowo Broto Laksito SH. MH, melaksanakan KKN di desa Karangrejo, Kerjo, Karanganyar tepatnya di SDN 1 KARANGREJO menyelenggarakan Pengajaran Nilai Pancasila di Sekolah Dasar.

dokpri

"Pengajaran diikuti 16 siswa kelas 4 SD Negeri 1 Karangrejo, pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin," demikian diungkapkan pelaksana kegiatan Alfin Solikah (9/8/2022).

Lebih lanjut, Grace Safara Faustina, menjelaskan latar belakang pengajaran penguatan pendidikan karakter di sekolah yaitu untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilqi karakter serta penerapannya di sekolah, didasari rendahnya kesadaran penerapan nilai pancasila oleh anak.

"Masalah yang terjadi saat ini yaitu minimnya materi pendidikan karakter, nilai pancasila, moral, jati diri bangsa pada mata pelajaran PPKn, sehingga menimbulkan ketidaktahuannya anak-anak Indonesia tentang jati diri bangsanya seperti saling menghargai, tenggang rasa, nilai-nilai dan lainnya yang berkaitan dengan Pancasila". Oleh karena itu melalui program kerja inidiharapkan dapat meningkatkan minat belajar anak-anak dan kami sebagai mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat dan menambah pengalaman proses belajar mengajar." imbuh Grace Safara Faustina




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline