Lihat ke Halaman Asli

Desa yang Tidak ''N'deso''

Diperbarui: 12 Desember 2017   23:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mandalamekar, salah satu Desa di Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalay, Barusaja mendapatkan anugerah bertaraf Internasional pada awal tahun 2017 kini Desa Mandalamekar bersama Kawasan Desa Pancamandala ( Desa Papayan, Desa Ciwarak, Desa Mandalamekar, Desa Mandalahurip dan Desa Kertarahayu ) membuat gebrakan dan Inovasi yang sangat membanggakan dan menjadi motivasi pemerintah pusat, sampai sampai Mentri KOMINFO ( Rudiantara )  Kiri, Menteri Desa dan Transmigrasi ( Eko Putro Sandjojo ) tengah, Bupati Tasikmalaya ( UU Ruzhanul Ulum )  Kanan,beserta Staf Kpesidenan ikut hadir dalam acara peresmian "DESA Melek Internet" dan "Kawasan Desa Pancamandala" pada 10 Desember 2017 bertempat di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

Tidak tanggung tanggung sebanyak lima Desa di Kawasan Pancamandala ini mulai saat ini bisa menggunakan Internet berbasisi Broadband dan pada awal 2018 sudah dipastikan seluruh Desa di Kawasan Pancamandala masyarakatnya sudah bisa menggunakan internet gratis. yang bersumber dari pembangunan beberapa tower penguat sinyal internet dan juga hasil kerjasama antar Direktur BUMDesa Bersama dengan salah satu provider internet ternama di dunia, selain itu Menteri KOMINFO pun ikut memberikan bantuan pada Kawasan Desa Pancamandala demi kemajuan Desa Broadband tersebut.

Direktur BUMDesa Bersama PT. Pancamandala Irman yang dimana beliau adalah Direktur BP3TI memberikan peluang peluang pada Desa lainnya agar bisa ikut bergabung dengan Kawasan Pancamandala, tidak menutup kemungkinan bukan hanya Kecamatan Jatiwaras saja, tetapi Kecamatan tetangga pun bisa ikut dalam Kawasan Desa Pancamandala. saat ini sudah ada 11 Desa yang sudah akan ikut bergabung yang nantinya akan lebih banyak lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline