Lihat ke Halaman Asli

Rumah Ternyaman

Diperbarui: 22 Agustus 2024   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rumahku berada di kecamatan Kedungkandang Jl. Dirgantara IV A3/23. Di luar rumah, ada bermacam-macam tanaman yang ditanam dan akarnya di tutupi beton. Pagarnya adalah kayu jati yang dikelilingi besi berwarna hitam. Dindingnya bewarna putih dan cukup tinggi. Ketika masuk ke dalamnya, akan disuguhi pemandangan tanaman-tanaman kecil yang disusun di pot tumbuhan. Di sana juga ada garasi yang bisa dibilang luas untuk kendaraan. Di terasnya, ada kursi dan meja untuk bersantai di luar. Di sebelah kursi, terdapat loker untuk meletakkan alas kaki. Dari teras, kita juga bisa melihat ada dua pintu, pintu yang kurang lebar dan pintu yang lebih lebar.

Jika membuka pintu yang kurang lebar, kita dapat melihat ruang keluarga di sana. Sedangkan jika kita membuka pintu yang lebih lebar, kita akan melihat ruang tamu. Di ruang tamu terdapat lukisan yang dipajang untuk diperlihatkan kepada tamu. Dan di ruang keluarga, terdapat banyak foto keluargaku di sana. Seingatku ada sekitar 20 foto lebih yang dipajang. Ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidurku letaknya berdempetan, tapi masih ada dinding yang menghalangi ruangan tersebut. Di ruang tamu terdapat satu meja dan 6 kursi untuk tamu duduk. Dan di ruang keluarga terdapat komputer, meja belajarku, televisi, dan juga kasur untuk berbaring saat menonton televisi. Kamar tidurku berada paling kiri, ruang tamu berada di tengah, dan ruang keluarga berada paling kanan.

Jika lurus terus dari ruang tamu, kita bisa ke ruang makan dan juga kamar orang tuaku. Ruang makan letaknya juga bersebelahan dengan kamar kakekku dan gudang. Jika kita berjalan lurus dari ruang makan, maka kita bisa pergi ke dapur, gudang 2, dan kamar mandi. Di kamarku, ada kasur yang lumayan besar dan juga ada almari pakaian berwarma magenta cerah di depannya. Dan di kamar orang tuaku ada kasur yang sama besarnya dengan punyaku. Di sana juga ada meja rias dan almari pakaian bewarna putih. Di dekat meja rias terdapat alas karpet untuk beribadah di sana. Dari kamar orang tuaku, kita harus belok kiri untuk menuju ke ruang makan. Terdapat 1 meja besar beserta 2 kursi. Di gudang 1 terdapat banyak  baju-baju lama orang tuaku saat masih muda yang masih bisa dipakai sampai sekarang dan juga barang-barang lama lainnya. Lalu di kamar kakekku terdapat kasur dan juga 3 almari pakaian. Karena kakekku pekerjaannya dulu adalah AURI, maka di sana ada banyak barang-barang bekas tantara dulu. Lalu di dapur ada kompor, kulkas, dan alat-alat memasak. Di kamar mandi ada toilet duduk, bak mandi, dan juga cermin. Di gudang 2 ada barang-barang dapur yang lama tapi masih bisa digunakan Kembali.

Walaupun rumahku hanya 1 lantai, tapi rumah itu cukup untuk 4 orang yang tinggal di sana. Letak perabotannya juga nyaman. Walau terkadang saat malam hari aku merasa takut tapi sebenarnya rumah itu nyaman untuk di tinggali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline