Lihat ke Halaman Asli

Ketika Lesbian yang Dicari

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Gadis manis itu meraba-raba beberapa buku psikologi yang terjejer apik di lapak buku bekas milik saudagar asal tanah minang, mata indah yang berlindung dibalik sebuah kaca minus itu terlihat begitu serius memperhatikan satu demi satu judul buku sambil beberapa kali membuka lembaran beberapa buku yang diambil untuk di taruh kembali.

“Eh… neng Susan, pagi-pagi udah dateng, cari buku apa nih”.. pemilik lapak muncul dari dalam, rupanya dia sudah menyadari ada pelanggan setianya yang sedari tadi sibuk mencari-cari sesuatu.

“oh… Mang Uda, kirain lagi sarapan dari tadi lapaknya ga dijagain” … Susan menjawab manis sapaan Uda Ferry yang lebih sering dipanggil Mang Uda, entah mengapa Susan senang sekali menggunakan panggilan tersebut, meski sudah berkali-kali di protes oleh si pemilik lapak, bahwa Mang dan Uda itu artinya sama, tapi Susan berkelit bahwa dia tidak tau kalau pemilik lapak yang biasa dipanggil ‘Mang’ itu orang Pariaman, makanya setelah Susan tau, panggilan nya ditambahi kata ‘Uda’.

 

“Sarapan nya udah tadi, cari buku apa sekarang, bisa dibantu ga? Kebetulan lagi ga ada kerjaan nih”

“mm… anu mang, aku lagi cari buku yang membahas Lesbian Sex, ada ga ?”

“Hah… ada-ada aja nih si neng, maaf sebelumnya ya neng, ini Lapak Bersih dan Sehat, buku yang tema begitu-begituan mah ga ada, neng cari di tempat lain aja deh” … sengit Mang Uda tiba-tiba

“ih… si Mamang, ngaku-ngaku sehat, nah itu rokok masih di pegang aja” … Susan tak mau kalah, namun di jawabnya dengan kelembutan.

Mang Uda Cuma nyengir… “kan Cuma buka bungkusnya doank neng, ga isep rokoknya”

Susan mendelik… “Kalo ga niat ngisep rokok ngapain buka bungkus rokok, ah.. Mang Uda ini, makanya Mang kalo mau protes orang, liat diri sendiri dulu, jangan Muna… ngaku bersih tapi ‘nyolek’ rokok juga ” … tegas Susan dengan gaya yang masih santai sambil matanya berkeliling ke seluruh koleksi buku di lapak itu.

“Lagian nih Mang ya… Tuhan itu menciptakan kelamin dan kotoran bukan cuma untuk dipake tapi juga untuk dipelajari, dan gaya mempelajarinya bebas-bebas aja sepanjang ga sampai menyalahgunakannya di tempat yang salah, itu sih menurut saya… hehehe”

 

Mang Uda nyengir lagi … “hehe iya deh, apa kata Neng aja, … tapi beneran Neng buku begituan Mang ga jual, coba cari di tempat lain aja, atau di perpustakaan gitu”

“Kemarin udah ke Perpus ada sih, buku psikologi sex gitu, tapi bahasa nya terlalu berat, banyak istilah-istilah yang Susan ga ngerti karena san bukan anak psikologi, ya.. alhasil 5 menit setelah buka buku bukan nya baca malah ketiduran diatas buku… hahahaha.. baca buku formal begitu ibarat makan nasi putih tanpa lauk pauk, hambaaarrr…”

“hahaha... si neng yang bener aja, mm… tapi, ngomong-ngomong emang perlu banget ya sama itu buku, atau jangan-jangan.. mm… maaf ni neng, jangan marah ya, mm… neng Lesbian ya..”

“hahahahaha… sembarangan aja nih, saya masih normal Mang, masih seneng cowok, andaikan Irfan Bachdim ngelamar saya pasti saya terima.. hahahaha…”… gurau Susan sambil menepuk punggung Mang Uda dengan sebuah tabloid yang sedari tadi dipegangnya.

 

“gini… saya perlu itu buku, soalnya saya mau bantu temen saya”

“bantu gimana maksudnya neng?”

“Teman kuliah, sekarang sering curhat sama saya, dari curhatan nya dia ngaku kalo dia Lesbian, yang katanya sih udah bawaan dari kecil, maksudnya… lesbian nya itu bukan karena kecewa sama cowok manapun, dari kecil dia udah merasa kalau dia itu cowok tapi terperangkap di tubuh cewek, dan sekarang dia makin menderita sama ‘kelainan’ nya itu, dia bingung mau ngomong kemana, dia pingin sembuh dan keluar dari lingkungan lesbian dan terutama dia pingin ninggalin pacar Lesbi nya, yang katanya susah banget”.

“lah.. kenapa ga minta bantuan orang tuanya aja neng?”

“ya ga mungkin Mang, orang tuanya Haji dia juga dari keluarga santri walaupun sehari-hari penampilan nya tomboy, dia takut kalau dia ngomong yang sejujurnya bakal dimarahin sama orang tua nya, pernah juga dia curhat sama Dosen, eh.. katanya Cuma disuruh berubah doang, makanya sekarang saya mau tau dulu tentang Lesbian dan kehidupan nya dipandang dari ilmu, tapi saya perlu tulisan dengan bahasa yang ringan dan ga bikin ngantuk, maksudnya supaya saya bisa kasih pandangan atau solusi yang tepat buat dia, ga sekedar opini pribadi saya aja…takut salah, gitu Mang, pernah sih saya suruh dia ke psikolog, tapi dia ga tau mesti kemana, dan saya juga ga kenal sama psikolog manapun, trus dia juga bingung yang bayar psikolog nya nanti siapa.. hahahaha… lieur deh”

 

“oh begitu… eh.. tapi emang neng ga takut kalo nanti dia naksir sama Neng”

“ya ga lah, orang yg punya ‘kelainan’ gitu biasanya cari pasangan sama yang punya ‘kelainan’ juga, karena percuma ngerayu orang yang diluar jalur dia… hahahaha… apalagi saya, cinta saya mah sudah sama Irfan Bachdim tea… hahahaha”

“ya udah deh Mang, nanti saya cari di tempat lain aja siapa tau ada, nih saya ambil majalah aja deh” … ucap Susan seraya menyerahkan uang sepuluh ribuah kepada Mang Uda.

 

Kemudian gadis itu meninggalkan Lapak buku bekas Mang Uda dengan tas cangklok warna coklat yang setia menemani perjalanan nya.

 

**********

 

*********

Perlu dicatat : ini bukan karya sastra atau tulisan komporporer, ehmiris, apalagi karya pipisan, ini hanya tulisan brekele yang berawal dari hati, jadi….

Saya tidak terima kritikan, hanya terima pujian,

… hahahahahahahaha… ^_^

.

[caption id="attachment_142418" align="aligncenter" width="238" caption="awas.. berani colek gw bacok.. :D"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline