Lihat ke Halaman Asli

Perbedaan GRC dengan Gypsum (Simak Disini)

Diperbarui: 1 Juli 2021   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengetahui Perbedaan GRC dengan Gypsum (unsplash/andrew-ridley)

Perbedaan GRC Dan Gypsum - Kesempatan kali ini kita akan menyajika informasi menarik tentang Perbedaan GRC dan Gypsum. Bagi Anda yang sudah mengetahuinya mungkin bisa menyimak artikel ini dengan baik ya.

Jika kita membandingkan perbedaan antara Plafon GRC dan Plafon Gypsum ini pastinya ada perbedaan. Karena dari sisi bahan dasar yang dipakai saja sudah berbeda.

Atap adalah salah satu interior bangunan yang berfungsi sebagai sekat antara atap bangunan dan ruangan, sehingga ruangan tetap bersih dari debu / kotoran yang sering jatuh dari langit-langit. 

Nah ... Untuk membuat atap, ada beberapa bahan yang bisa digunakan, tetapi di sini Omah Bangunan mencoba memaparkan 2 jenis bahan atap yang lebih kuat dari jenis atap lainnya.

Baca juga : Plafon Gypsum "The Best Plafon for Your Home"

Perbedaan GRC dengan Gypsum

- Plafon Gypsum

Plafon gypsum adalah jenis plafon yang saat ini sangat banyak digunakan sebagai plafon rumah. Plafon jenis ini banyak digunakan karena mudah dipasang dan dengan harga yang relatif murah. 

- Plafon GRC

Plafon GRC adalah plafon yang menggunakan papan semen fiber glass yang kuat. Papan semen yang digunakan untuk plafon GRC membuat plafon tahan terhadap air. Selain itu, plafon GRC juga merupakan jenis plafon yang kuat.

Baca juga : Tukang Plafon Gypsum dan Tukang Plafon Akustik Bandung

Lalu, dimana letak perbedaan antara GRC dengan Gypsum ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline