Lihat ke Halaman Asli

Samsul Bakri

Masih belajar menulis

Mateo Kovacic Resmi Pindah ke Man City dengan Harga 25 Juta Euro, Kontrak 4 Tahun

Diperbarui: 28 Juni 2023   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

thenationonlineng.net/

Manchester City telah mengontrak Mateo Kovacic dari Chelsea, dan pihak klub telah mengonfirmasi kabar tersebut.

Manchester City telah membuat kesepakatan untuk menyegel pemain internasional Kroasia miliki Chelsea. Seperti yang kita ketahui, Chelsea saat ini memang sedang cuci gudang. Banyak pemain yang telah mereka lepas, termasuk Mateo Kovacic.


Kovacic menandatangani kesepakatan hingga 2027. Artinya dia akan berseragam Man City selama 4 tahun kedepan.


APA YANG TELAH TERJADI? City telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain berusia 29 tahun, yang telah memenangkan Liga Champions empat kali dalam karirnya. Kovacic telah menandatangani kontrak hingga 2027 dan kabarnya telah merugikan sang pemenang treble sebesar 25 juta (29 juta/$31,8 juta).

GAMBARAN LEBIH BESAR: City juga dikatakan tertarik pada Declan Rice dan mungkin akan memasangkan keduanya di lini tengah Pep Guardiola. Chelsea sedang berusaha untuk memangkas skuad mereka yang membengkak menjelang Mauricio Pochettino mulai bekerja dan telah melihat Kalidou Koulibaly, N'Golo Kante, dan Tiemoue Bakayoko pergi sejauh musim panas ini, sementara Mason Mount sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United dan Arsenal ingin menandatangani Kai Havertz.

APA YANG MEREKA KATAKAN?: Kovacic mengatakan setelah penandatanganannya: "Ini adalah langkah brilian bagi saya, dan saya tidak sabar untuk memulai dengan City.

"Siapa pun yang telah menyaksikan tim ini di bawah Pep tahu betapa bagusnya mereka -- bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia. Trofi yang mereka menangkan sudah jelas untuk dilihat semua orang, tetapi mereka juga tim sepak bola terbaik di luar sana."

APA SELANJUTNYA? Kovacic akan bersiap untuk pramusim bersama City, dengan pertandingan pertama mereka melawan Bayern Munich pada 26 Juli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline