Lihat ke Halaman Asli

Dolok Suanon Nauli

Diperbarui: 19 Desember 2022   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Saat kita berada di Simanosor Julu maka terlihatlah betapa kokoh dan indahnya Dolok Suanon Nauli. Apalagi saat musim penghujan tiba, Dolok Suanon akan tertutup kabut dan udara sekitar akan semakin dingin, Inilah yang membuat betapa sejuknya udara sekitar dan terasa nikmat hidup masyarakat disini. 

Ditambah dengan hamparan sawah dan hutan menambah semakin indah Dolok Suanon Nauli.

Penggasilan masyarakat disekitar Dolok Suanon Nauli adalah bertani dan berkebun. Mereka merasa sangat nyaman dan damai berada dilereng Dolok Suanon Nauli selama ini. Memang Dolok Suanon Nauli bukan merupakan kategori gunung berapi dengan ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut. 

Beberapa desa yang berada dilereng Dolok Suanon adalah Sidapdap Simanosor, Saut Banua Simanosor, Mandalasena, Haupan, dan lain lain.

Patut dusukuri bshwa Dolok Suanon Nauli ini merupakan karunia terbesar dari Tuhan yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Semog keasrian Dolok Suanon Nauli tetap terjaga selamanya seiring dengan perkembangan zaman. 

Masyarakat sekitar tetap menjafi keaslian Dolok Suanon Nauli agar lingkungan tetap asri, alami, dan sejuk. Kita patut sukuri Karunia Tuhan ini dengan tetap menjaga alam sekitar Dolok Suanon Nauli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline