Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan P5 sebagai Penguatan Kegiatan Pramuka dan Ekskul di SD Negeri Jatiluhur 1 Kota Bekasi

Diperbarui: 27 Januari 2024   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber dari kegiatan.pramukasdn.com)

Perkembangan teknologi saat ini tentunya membuat dunia pendidikan untuk berbenah diri. Berbenah diri dari sisi SDM, media pembelajaran, program dan administrasi, sosial, dan karakter bangsa. Tentunya penerapan program P5 yang sangat diajukan dalam Kurikulum Merdeka yang digaungkan oleh Kementrian Pendidikan dan diikuti oleh Kementruan Agama secara bersama dan koordinatif.

Sejalan dengan itu, Kepala SD Negeri Jatiluhur 1 Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Agam Baharudin, SPd, menegaskan perlunya penerapan pola P5 dalam kegiatan Pramuka dan ekstra kurikulum ( menulis, matematika, pencak silat, renang, musik, futsal, tahfidz, karate, catur, dkk ) sehingga dapat berlangsung dengan baik dan dorongan  Komite Sekolah.

Kegiatan P5 ini sudah berjalan pada emester kedua pada tahun ini dan dukungan orang tua sangar tinggi karena adanya koordinasi kedua belah pihak. Semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini menjadi motivasi bagi SD lain disekitar. Yang paling utama perlu adanya dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Jatiluhur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline